Jumat, 29 Maret 2024

393 Guru SD-SMP Surabaya Positif Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rapid test dan swab test massal kepada 748 guru SMP se Kota Surabaya di GOR Pancasila Jalan Padmosusastro Nomor 12 Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo, Senin (3/8/2020). Foto : Istimewa

Jumlah kasus positif pada Guru SD-SMP di Surabaya bertambah setelah hasil swab test keluar. Sebelumnya ditemukan 137 positif sekarang menjadi 393 positif.

Irvan Widyanto Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya mengatakan, data terbaru sudah 3.882 orang Guru SD maupun SMP yang telah dites swab.

“Hasilnya yang sudah keluar sebanyak 3.082 spesimen, dengan 393 positif, 2.675 negatif, dan 12 spesimen invalid,” ujar Irvan, Selasa(1/9/2020).

Irvan mengatakan, tes swab untuk guru SD-SMP serta ibu hamil juga masih terus dilakukan dengan terjadwal. Khusus untuk para ibu hamil dilakukan tes di Gelanggang Olahraga (GOR) Pancasila.

“Untuk tes swab para Guru SD dan SMP difokuskan di Laboratoriun Kesehatan Daerah (Labkesda). Tes masih terus berlangsung,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Surabaya terus melakukan tes swab pada guru SD dan SMP untuk mencegah penularan Covid-19. Dari 3.127 spesimen total ada 137 orang dan 4 orang meninggal dunia, karena ada penyakit penyerta.

Irvan mengatakan, sesuai perintah Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya para guru SD dan SMP semua diminta kerja dari rumah (WFH). Sambil dilakukan tes swab lanjutan. Karena yang dites masih 40 persen dari jumlah total guru SD-SMP di Surabaya.

Menurut Irvan, tes massal pada guru ini sekaligus bagian dari pematangan persiapan bila nanti belajar tatap muka benar benar diputuskan. Selain para guru, kemungkinan juga dilakukan pada para siswa saat belajar tatap muka nantinya dimulai. (bid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs