Kamis, 13 Agustus 2020

61 Pasien di RS Lapangan Sembuh, Salah Satu Pasien: Enak di Sini Ada Kafenya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Beberapa pasien di Rumah Sakit Lapangan Jalan Indrapura Surabaya yang sudah dinyatakan sembuh sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing. Foto : Istimewa

Hampir separuh pasien terjangkit Covid-19 di Rumah Sakit Lapangan Jalan Indrapura Surabaya sudah sembuh. Dari 147 pasien yang dirawat sejak Mei sampai Juni 2020, 61 orang dinyatakan sembuh.

Saat ini, masih tersisa 84 pasien bergejala ringan dan sedang yang masih menjalani perawatan di RS Lapangan. Sementara dua pasien lainnya harus dirujuk ke rumah sakit rujukan utama.

Seluruh pasien yang sudah dinyatakan sembuh sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing. Salah satunya adalah Wathonil Aziz, warga Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Azis mengatakan, selama sembilan hari menjalani perawatan isolasi di RS Lapangan Jalan Indrapura, dia mendapat pelayanan yang sangat baik dari dokter maupun perawat yang bertugas.

“Di sini ada dokter yang mobile melayani kami. Setiap hari, dokter tiga kali mengecek kami, memberi obat dan vitamin,” kata Aziz dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Senin (22/6/2020).

Aziz bilang, fasilitas yang tersedia di RS Lapangan yang membantunya untuk segera sembuh dari penyakit Covid-19. Dirinya, juga pasien lainnya, diberi kebebasan untuk beraktivitas di RS Lapangan.

“Enak di sini ada kafenya. Setiap pagi diajak dokter untuk senam. Lalu, tempat perawatannya juga memadai. Tidak benar kalau ada isu setan atau angker. Itu hoaks,” katanya.

Arifin pasien sembuh lainnya yang berasal dari kelurahan yang sama mengaku senang dirinya dirawat di RS Lapangan Covid-19 yan dikelola Pemprov Jatim.

Pasien terjangkit Covid-19 ini tidak sendirian. Dia dirawat di RS Darurat itu bersama istrinya yang juga sudah dinyatakan sembuh.

“Saya dirawat di RS Lapangan ini sejak tanggal 7 Juni 2020. Hanya empat hari. Tanggal 9 Juni saya tes swab kemudian tanggal 11 Juni saya dinyatakan sembuh,” katanya.

Arifin mengaku tertular Covid-19 di salah satu masjid di lingkungan rumahnya. Selain dia dan istrinya, ada 13 orang lainnya dalam rombongan warga Wonocolo yang dirawat di RS Lapangan Indrapura.

Saat ini, sembilan dari 15 warga di lingkungan Arifin sudah sembuh, tinggal empat yang masih dirawat. Dia berharap warga lainnya juga segera menyusul dinyatakan sembuh.

“Pelayanan di RS Lapangan sangat luar biasa. Menu makanan standar gizinya terjaga baik, dikasih minum susu juga. Cek kesehatan tiga kali sehari. Setiap pagi senam. Terima masih Bu Gubernur dan seluruh petugas medis,” katanya. (den/iss/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Widya Qhodarum M.S

Potret NetterSelengkapnya

Pelangi Sore Hari di Surabaya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Surabaya
Kamis, 13 Agustus 2020
33o
Kurs