Jumat, 3 April 2020

Hujan Deras di Surabaya, Pohon Tumbang Terjadi di Beberapa Titik

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Pohon tumbang di jalan depan Stasiun Gubeng Baru, Surabaya pada Sabtu (22/2/2020). Foto : Umi Muniroh via @e100ss

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kota Surabaya, Sabtu (22/2/2020) sore. Hujan disertai angin kencang itu mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik dan menutup jalan.

Seperti Amira pendengar Radio Suara Surabaya yang melaporkan, pohon tumbang itu terjadi di kawasan Dharmahusada ke arah RSUD Dr Soetomo. Pohon itu menutup lajur kiri dan membuat macet arus lalu lintas di sekitarnya.

Selain itu, Bambang Irawan juga melaporkan hal yang sama. Ada pohon tumbang terjadi di kawasan Jemursari di depan Dealer Wuling arah ke Prapen. Pohon tumbang berukuran besar itu juga hampir menutup semua jalur.

“Jemursari yang arah ke Prapen ada pohon tumbang besar sekali menutup satu jalur. Di depannya Dealer Wuling. Jadi, semua yang arah ke Prapen tertutup. Motor masih bisa lewat, mobil gak bisa. Motor pun bisa lewat tapi di bawahnya aspal,” kata Bambang saat mengudara di Radio SS.


Pohon tumbang di depan Dealer Wuling arah ke Prapen, Surabaya pada Sabtu (22/2/2020). Foto : Dave Zheng via e100

Septa Ari Sandi pendengar SS juga mengabarkan kondisi di sekitaran Stasiun Gubeng. Dia mengirimkan video melalui WhatsApp SS, bahwa ada pohon tumbang yang menutupi jalan dan sementara tidak bisa dilewati kendaraan.

“Mas melaporkan ini di depan Stasiun Gubeng hujan angin deres banget dan ada pohon tumbang melintang, untuk kondisi jalan sementara di tutup. Tidak ada kendaraan yang tertimpa,” tulisnya.

Beberapa titik lainnya, pohon tumbang juga terjadi di kawasan Jolotundo dan informasinya menimpa sebuah warung. Kemudian, di Jalan Kombes Pol M. Duryat tepatnya di depan Bank Panin.

Tak hanya pohon tumbang, beberapa pendengar SS juga mengabarkan bahwa beberapa titik jarak pandangnya terbatas akibat hujan deras. Di antaranya, Jalan Pemuda, Basuki Rahmat, Gubeng Kertajaya, Karangpilang, Arjuno, Gerbang Tol Warugunung, Ahmad Yani, Kartini, dan Bypass Krian.


Evakuasi pohon tumbang di depan Dealer Wuling arah ke Prapen, Surabaya pada Sabtu (22/2/2020). Foto : Dimas Ambar via e100

Sementara itu prediksi cuaca BMKG Juanda hari ini, hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di beberapa wilayah Jatim. Di antaranya, Bangkalan, Sampang, Surabaya, Ngawi, Magetan, Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Kota Mojokerto, Sidoarjo, Pasuruan, Kota Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Tulungagung, dan Ponorogo.

Kondisi itu diperkirakan berlangsung sejak sore sekitar pukul 16.00 sampai 19.00 WIB. BMKG Juanda memprediksi hujan lebat akan berlangsung hingga awal Maret 2020. (ang/iss)

Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Jumat, 3 April 2020
30o
Kurs