Jumat, 3 Mei 2024

Kurang dari 3 Jam Banjir di Surabaya Berangsur Surut

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Banjir yang menggenangi Jalan Ciliwung Surabaya, Rabu (15/1/2020). Foto: Dimas Pratama via whatsapp SS

Dalam kurun waktu kurang dari 3 jam, banjir yang menggenangi beberapa titik Kota Surabaya, Rabu (15/1/2020) akhirnya berangsur surut.

Pantauan suarasurabaya.net dan laporan dari pendengar Radio Suara Surabaya dan netter e100 banjir mulai menggenang sekitar pukul 15.30 WIB. Dan pada pukul 17.30 WIB, banjir terpantau sudah berangsur surut.

Samsul Hariadi Kabid Pematusan Dinas PU Bina Marga Surabaya mengatakan, banjir memang terpantau menggenangi beberapa titik Kota Surabaya pasca diguyur hujan deras.

“Semua pompa di Surabaya sudah dimaksimalkan. Ada sekitar 200-an pompa air dikerahkan agar banjir cepat surut,” kata Samsul pada suarasurabaya.net.

Kata Samsul, banjir terparah terpantau terjadi di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya tepatnya di Darmo Park 2. “Ini karena ada pengerjaan pedestrian dan saluran air di deoan TVRI belum selesai. Yang atas sudah selesai tapi depan Darmo Park belum. Di situ akhirnya ada sampah dan material yang ikut masuk ke saluran air,” katanya.

Saat ini, kata Samsul, sedang dievaluasi pembangunan pedestrian di TVRI yang belum selesai.

Selain itu, lanjut Samsul, banjir juga terpantau terjadi di Jalan Indragiri, Ciliwung, Musi, Brawijaya dan Hayam Wuruk. “Ketinggian bervariasi antara 15-25 cm,” ujarnya.

Meski sudah mulai surut namun masih ada kawasan banjir yang masih menyisakan genangan diantaranya, Balongsari seperti disampaikan EKo Sumardiantoro melalui Whatsapp Suara Surabaya. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs