Sabtu, 20 April 2024

Langgar Marka, Truk Tabrak Bus Sugeng Rahayu Satu Korban Meninggal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kecelakaan bus Sugeng Rahayu dengan truk di Desa Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (12/2/2020). Satu orang tewas. Foto: Istimewa

Kecelakaan frontal antara truk dengan bus di Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun pada Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 13.00 WIB, mengakibatkan satu orang meninggal.

Gilang (26) pendengar Radio Suara Surabaya, saat itu berada di lokasi kejadian menceritakan, kronologi bermula saat truk bernopol S 8155 NF, melaju dari arah Solo-Surabaya dengan kecepatan tinggi. Lalu truk ingin mendahului motor di depan dengan berpindah jalur. Namun nahas, dari arah berlawanan melaju bus Sugeng Rahayu hingga kecelakaan itu tidak terhindarkan.

“Truk mulai dari Madiun sudah ugal-ugalan. Kecepatan tinggi mungkin sekitar 80 (km/jam). Dia nyalip motor lalu makan jalur yang berlawanan, melanggar marka lurus. Dalam waktu bersamaan ada bus dari (arah) Surabaya. (Bus) kayaknya kencang juga sampe hancur masuk sawah,” jelasnya, Rabu (12/2/2020).

Proses evakuasi sudah dilakukan dan sempat menyebabkan kemacatan di kedua jalur karena posisi truk yang melintang. Sementara bagian depan truk ringsek.

Sedangkan untuk kendaraan motor yang ada di depan truk berhasil terhindar dari kecelakaan terebut.

Gilang menambahkan, saat ini korban meninggal telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Caruban, Madiun. Sedangkan para penumpang yang mengalami luka-luka dirawat di rumah sakit daerah setempat.

Diantara korban luka, yakni balita yang menjadi penumpang Bus Sugeng Rahayu.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs