Rabu, 24 April 2024

Prajurit Taifib 2 Marinir Ikuti Penyuluhan Bahaya Virus Corona

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyuluhan bahaya Virus Corona bagi prajurit Yontaifib 2 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar), Kamis (6/2/2020) mendapat penyuluhan bahaya Infeksi Virus Corona (2019-nCoV) di Ruang Serbaguna Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Karangpilang, Surabaya.

Penyuluhan tentang pemahaman, penyebaran, pencegahan serta penanganan bahaya infeksi Virus Corona tersebut disampaikan oleh Lettu Laut (K) dr. Yogy Ima Septiana dari Yonkes 2 Mar.

Dalam penyuluhannya, dr. Yogy menyampaikan bahwa Virus Corona tersebut pada mulanya merupakan virus yang menginveksi hewan, tetapi telah berevolusi dan menyebar serta dapat menginveksi manusia, dengan gejala awal yaitu batuk, pilek, kelelahan, demam tinggi hingga sesak napas.

“Virus corona ini memiliki kemiripan seperti virus SARS dan MERS, yang dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya. Sampai saat ini belum ada obat, maka dari itu perlu dilakukan pencegahan, kita harus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan, konsumsi makanan bergizi dan kalau merasa demam, batuk dan pilek segera periksa ke dokter,” terang dr. Yogy.

Usai kegiatan tersebut, Pasiops Yontaifib 2 Mar Kapten Marinir Lilik Cahyanto, S.H menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan terkait virus Corona sangat penting dilakukan, mengingat saat ini perkembangan penyebaran virus corona semakin luas.

“Kita harus mengantisipasinya untuk mencegah segala kemungkinan, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat di sekitar kita. Selain perilaku hidup bersih dan sehat, kita juga harus rajin berolah raga agar terhindar dari virus ini,” tegas Kapten Marinir Lilik Cahyanto.

Pada bagian akhir kegiatan penyuluhan, Kapten Marinir Lilik Cahyanto, S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lettu Laut (K) dr. Yogy Ima Septiana yang telah memberikan penyuluhan kesehatan dan pengetahuan tentang virus corona kepada prajurit Yontaifib 2 Marinir, dengan harapan materi penyuluhan yang disampaikan dapat diterima dan dipahami sehingga bermanfaat bagi keluarga besar prajurit Yontaifib 2 Marinir.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs