Kamis, 25 April 2024

Risma Akan Bangun Underpass Penghubung KBS-Terminal Joyoboyo Tahun Ini

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jogging track dan media center di Kebun Binatang Surabaya Minggu (23/2/2020). Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mewacanakan pembangunan jalan bawah tanah penghubung Kebun Binatang Surabaya (KBS)-Terminal Intermoda Joyoboyo akan dimulai tahun ini.

Dia menyatakan ini saat meresmikan jogging track dan media center di Kebun Binatang Surabaya Minggu (23/2/2020). Pembangunan jalan itu, kata dia, menjadi bagian dari pengembangan KBS.

Risma mengajak masyarakat Surabaya kalangan menengah ke atas datang ke KBS karena menurutnya, saat ini, KBS sudah layak tidak hanya untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Menurut saya warga menengah ke atas sudah layak berkunjung ke sini karena sudah bersih dan binatangnya sudah sehat. Apalagi sudah ditambah jogging track dan media center,” kata Wali Kota Risma.

Dia pun berjanji, ke depan, Pemkot Surabaya akan terus mendukung perkembangan dan pembenahan KBS. Salah satunya dengan membangun jalan bawah tanah penghubung Terminal Intermoda Joyoboyo dengan KBS.

“Insyallah tahun ini akan kami bangunkan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net.

Dia memastikan, keberadaan KBS sangat membantu bagi Kota Surabaya dalam hal peningkatan kualitas udara. Keberadaan KBS itu juga bisa menjadi tempat edukasi mengenal binatang untuk anak-anak.

“Di Surabaya juga banyak perguruan tinggi kedokteran hewan. Kalau tidak ada KBS, terus mereka praktik dimana? Makanya ini sangat membantu warga Surabaya dan kampus-kampus di Surabaya,” ujarnya.

Penambahan jogging track dan media center di KBS, menurut Risma, bisa membuat KBS menjadi salah satu tempat yang menyehatkan bagi warga. Dia bilang, sehat itu sangat mahal harganya.

“Saya sangat berterimakasih kepada jajaran manajemen KBS saat ini yang terus berbenah memperbaiki KBS,” katanya.

Khoirul Anwar Direktur Utama KBS menjelaskan, KBS selangkah demi selangkah terus berbenah untuk melayani masyarakat dan memberikan pelayanan kepada pengunjung.

“Jogging track ini akan memberi nuansa baru bari para pengunjung. Apalagi nanti akan dibuka pagi-pagi banget, sehingga pengunjung bisa menikmati nuansa jogging pagi hari di KBS,” ujarnya.

Menurutnya, jogging di KBS akan menjadi pengalaman yang menarik. Pengunjung bisa lari pagi di jogging track sepanjang 205 meter itu sembari menikmati tingkah polah lucu para satwa.

Beberapa kandang satwa yang dilintasi jogging track ini antara lain kandang Siamang, Burung Pelikan, Angsa, Burung Bilbong, Burung Kepodang, serta satwa Manugaga.

Tidak hanya itu, jogging track itu juga akan dipenuhi oleh lukisan bergambar ikan koi dan bunga teratai yang menurutnya membuat pengalaman jogging di KBS semakin asyik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Wali Kota yang selama ini sudah banyak memberikan suport kepada KBS. Dan KBS akan terus berbenah menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs