Sabtu, 8 Agustus 2020

Tiga Korban Tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo Telah Ditemukan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Tim SAR gabungan bersama Prajurit Intai Amfibi 2 Marinir melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020). Foto: Antara

Tim gabungan dari Basarnas, BPBD, Marinir, Tagana, dan relawan telah menemukan seluruh korban tenggelam di Sungai Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020) siang.

Korban ketiga atau terakhir yang ditemukan adalah Dafaldi. Korban ditemukan setelah beberapa saat sebelumnya, petugas SAR gabungan menemukan Ruli dan juga Nur Hasan.

Ketiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah dilaporkan tenggelam dan terseret arus Sungai Pucang Sidoarjo pada Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Mochammad Taufik Anggota Relawan BPBD Kabupaten Sidoarjo mengatakan, untuk korban terakhir (ketiga) bernama Dafaldi ditemukan tim SAR sekitar 750 meter dari titik lokasi penemuan korban kedua.

“Kalau Aan itu ditemukan sekitar 350 meter dari titik tenggelam. Yang tadi pagi, Ruli ditemukan di 1 kilometer dari titik kejadian. Ketiganya kondisinya meninggal dunia,” katanya, kepada Radio Suara Surabaya.

Seluruh korban tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo bisa ditemukan kurang dari 24 jam berkat kerja sama antarinstansi dan kesatuan yang terlibat dalam pencarian ini. Ketiganya dibawa ke rumah sakit, dibantu dengan 5 ambulan dari berbagai instansi.

“Dengan ditemukannya korban terakhir yang dilaporkan tenggelam, maka secara otomatis operasi pencarian korban tenggelam resmi ditutup. Tadi penutupannya dilakukan oleh Waka Sidoarjo Kota,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat tiga orang anak yang dilaporkan tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo. Ketiganya merupakan siswa kelas VII SMPN 5 Sidoarjo.

Ketiga siswa tersebut masing-masing N. Hasan, warga Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran, kemudian Dafaldi warga Jalan Kartini Kota Sidoarjo, dan M Rulli Kurniawan warga Jalan Yos Sudarso Kota Sidoarjo.

Mereka dilaporkan tenggelam pada Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB saat mandi di Sungai Pucang. (ang)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Surabaya
Sabtu, 8 Agustus 2020
25o
Kurs