Jumat, 26 April 2024

Alun-alun Bawah Tanah Surabaya Rampung Minggu Depan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pekerja proyek tengah membersihkan sisa pekerjaan di Alun Alun Bawah Tanah Komplek Balai Pemuda Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Proyek Alun-alun bawah tanah di komplek Balai Pemuda Surabaya proses finishing. Pemerintah Kota Surabaya mengklaim, minggu depan proyek yang menelan anggaran sekitar Rp 68 M itu bakal rampung seratus persen.

“Kita minggu depan sudah klir semua, mudah-mudahan tidak ada kendala,” ujar Iman Krestian Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, Rabu (2/12/2020).

Iman bilang segala pekerjaan yang sifatnya major sudah rampung semua. Tinggal penyempurnaan area skatepark portabel yang bakal berhias seni mural. Sekarang, para pekerja tengah beberes di area bekas pengerjaan.

“Tinggal sedikit-sedikit saja, tinggal konsep muralnya itu yang nantinya menyusul kita kerjakan sendiri,” terang Iman.

Proyek tersebut terbilang molor dari target awal yang direncanakan 10 November. Namun, menurut Iman jika dilihat dari kontrak pengerjaan, proyek tersebut masih berakhir tanggal 28 Desember.

Meski minggu depan rampung, namun Iman belum dapat memastikan kapan tempat alun alun itu dapat difungsikan. Hal itu bergantung dari hasil penilaian akhir bersama OPD terkait.

“Kapan dibuka untuk publiknya masih menunggu arahan lebih lanjut,” ujarnya. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs