Selasa, 20 Oktober 2020

Angkatan Muda Partai Golkar Gelar Donor Darah, Targetkan 1.000 Pendonor

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Aksi donor darah B1OOOD Nation: Satu Darah Seribu Jiwa Sejuta Inspirasi yang digelar Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG). Foto : Istimewa

Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) menggelar aksi donor darah pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (Covid-19). Aksi kemanusiaan itu dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan masyarakat yang tengah kekurangan stok darah.

PP AMPG menggelar aksi bertitel bertitel B1OOOD Nation: Satu Darah Seribu Jiwa Sejuta Inspirasi itu selama tiga hari mulai Jumat (10/7/2020) hingga Minggu (12/7/2020). Target dari kegiatan hasil kerja sama PP AMPG, The Allwyn dan PMI DKI Jakarta tersebut adalah mengumpulkan darah dari 1.000 pendonor.

Ilham Permana Ketua Umum PP AMPG Ilham menyatakan, kegiatan itu menjadi semacam oase di mana anak-anak muda memberikan solusi konkret bagi masyarakat, khususnya yang sangat membutuhkan darah.

“Acara donor darah ini merupakan perpanjangan tangan dari program Social Care PP AMPG sebagai bentuk kontribusi dan komitmen kader muda Partai Golkar dalam aksi tanggap darurat Covid-19. Ini sesuai arahan dan dukungan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto,” ujar Ilham, Minggu (12/7/2020).

Sementara Dinesvara Airlangga Wakil Ketua Umum Bidang Kesejahteraan Rakyat PP AMPG mengapresiasi sambutan dan dukungan dari Keluarga Besar Partai Golkar atas donor darah itu.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut dengan hangat dukungan serta partisipasi Keluarga Besar Partai Golkar, network kami di luar PP AMPG, serta masyarakat umum dalam memenuhi kebutuhan stok darah yang meningkat,” ujar dia.

Melihat antusiasme AMPG atau pun Keluarga Besar Golkar, Dinesvara pun menyakini target 1.000 pendonor bakal tercapai.

“Semoga kami bisa membantu PMI untuk mengumpulkan setidaknya seribu pendonor,” jelasnya.

Pada kesempatan sama Devy Kathryne Ketua Panitia Pelaksana B1OOOD Nation menyatakan kegiatan donor darah itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan anti-Covid-19.

“Kami memastikan bahwa seluruh peserta mengikuti acara dengan protokol kesehatan. Pengukuran suhu, tempat menunggu yang berjarak, pembagian jam donor agar tidak terjadi penumpukan. Selain itu, masker, dan hand sanitizer sudah kami siapkan,” kata dia.

Devy pun mengharapkan masyarakat khususnya anak-anak muda bisa mendonorkan darah melalui kegiatan tersebut.

“Semoga acara ini dapat menjadi percontohan bahwa donor darah masih sangat penting dan dapat dilakukan dengan aman walaupun di masa seperti ini,” pungkas Devy.(faz/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Selasa, 20 Oktober 2020
28o
Kurs