Sabtu, 27 April 2024

Golkar Jatim Bantu APD untuk Tenaga Medis di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur menyerahkan donasi ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya di Balai Kota Surabaya, Rabu (8/4/2020). Foto : Istimewa

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur menyerahkan donasi ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya di Balai Kota Surabaya, Rabu (8/4/2020).

Arif Fathoni Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya mengatakan, alat pelindung diri dari Partai Golkar Jatim ini diharapkan bisa disalurkan ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Surabaya.

“Memang kita prioritaskan untuk rumah sakit yang dijadikan rujukan penanganan Covid-19 dan penyangga rujukan. Alhamdulillah hari ini telah kami serahkan bantuan tersebut. Mudah-mudahan menjadi stimulan semua stakeholder yang lain, entah itu partai politik, lembaga nongoverment dan pengusaha di Surabaya untuk bersama-sama bergotong royong dalam membantu tugas pemerintah agar meringankan beban masyarakat yang terdampak karena Covid-19,” ujar Arif Fathoni di Balai Kota Surabaya.

Menurut Fathoni, selain APD juga ada ratusan masker yang bisa digunakan oleh tenaga medis yang ada di rumah sakit Surabaya. “Karena ujung tombak penyelamatan nyawa warga Surabaya berada di tangan teman-teman tenaga medis,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini, dia berharap tenaga medis yang berada di rumah sakit Surabaya ini tidak gelisah karena kelangkaan APD. “Sehingga temen-temen medis bisa melaksanakan tugas dengan tenang,” katanya. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs