Minggu, 29 Mei 2022

Azis Syamsuddin: Santri Bisa Jadi Garda Terdepan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI. Foto: Istimewa

Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI mengucapakan selamat Hari Santri Nasional kepada seluruh santri yang ada di Indonesia.

Hari Santri tahun ini, menurutnya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Indonesia dan berbagai negara di dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Maka dari itu, Azis berharap para Santri menjadi salah satu garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Santri merupakan bagian penting menuju Indonesia maju. Santri harus bisa menjadi salah satu garda terdepan memutus penyebaran Covid-19. Kita semua tentunya berharap Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, legislator Partai Golkar itu mengajak para santri untuk terus berkarya, semangat menimba ilmu dan menyebarkan akhlak mulia di tengah masyarakat.

Pimpinan DPR bidang Korpolkam itu mendorong pemerintah daerah untuk terus memberikan perhatian kepada pesantren di seluruh wilayah Indonesia.

“Santri merupakan bagian sejarah bangsa ini. Mereka ikut ambil bagian memerdekan bangsa ini. Pesantren merupakan salah satu tempat pendidikan yang bisa membentuk karakter seseorang menjadi lebih baik. Kalau karakter generasi bangsa ini terus membaik, saya optimistis Indoneaia akan terus maju melalui pendidikan karakter,” tandasnya.

Seperti diketahui, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober, mulai tahun 2015.

Hari Santri ditetapkan lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Keppres tersebut ditandatangani Joko Widodo Presiden pada 15 Oktober 2015. (rid)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
27o
Kurs