Senin, 13 Mei 2024

Bambang Brodjonegoro Menristek/Kepala BRIN Negatif COVID-19

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bambang Brodjonegoro. Foto: Tokoh Indonesia

Bambang PS Brodjonegoro Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) beserta istri telah menjalani diagnosis Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Minggu, 15 Maret 2020 lalu. Hasil diagnosis lengkap tersebut sudah diberikan oleh RSPAD Gatot Soebroto kepada Menristek/Kepala BRIN hari ini.

Hasilnya menyatakan bahwa hasil tes laboratorium untuk darah dan rontgen paru-paru dari Menteri Bambang Brodjonegoro maupun Irina Justina Zega istrinya menunjukkan diagnosis negatif dari infeksi COVID-19.

“Berdasarkan hasil tes, alhamdulillah kami dinyatakan negatif,” ujar Bambang Brodjonegoro setelah menerima hasil rangkaian diagnosis COVID-19 di kediamannya pada Senin (23/4/2020).

Sejak Joko Widodo Presiden memerintahkan masyarakat untuk bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) pada Senin 16 Maret 2020 lalu, Bambang Brodjonegoro tetap melaksanakan pekerjaan sebagai Menristek/Kepala BRIN dari kediamannya. Meski dilaksanakan melalui conference call, berbagai rapat dan kegiatan yang dipimpinnya tetap berjalan secara efektif dan produktif.

Menristek/Kepala BRIN juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawat pasien COVID-19 serta para peneliti yang terus mencari suplemen dan obat untuk meningkatkan daya tahan pasien dan mengobati pneumonia dan gejala COVID-19 lainnya.

Bambang juga mendorong masyarakat dan seluruh pegawai Kemenristek/BRIN untuk tidak keluar rumah dan melakukan pekerjaan dan aktivitas dari dalam rumah dalam rangka mengurangi penyebaran COVID-19.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs