Kamis, 25 April 2024

Bantu Penanganan Covid-19, MPM Honda Jatim Berikan Donasi Rp500 Juta

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan bantuan senilai Rp500 juta untuk penanganan Covid-19 di Surabaya kepada Pemkot Surabaya, Selasa (19/5/2020). Foto: Istimewa

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan bantuan senilai Rp500 juta untuk penanganan Covid-19 di Surabaya. Bantuan yang diserahkan Suwito M Presiden Direktur MPM Honda itu, diterima langsung oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya di Balai Kota Surabaya, Selasa (19/5/2020).

Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp250 juta dan alat pelindung diri (APD). Di antaranya berupa 1.150 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis, 4.000 masker medis, 28 Thermometer dan 79 safety goggles.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada MPM Honda dari kami pemerintah Surabaya, warga Surabaya dan tentunya tenaga medis. Alat pelindung diri adalah nyawa mereka. Mudah-mudahan apa yg dilakukan oleh MPM Honda ini dapat mengispirasi yang lainnya untuk lebih peduli kepada tenaga medis. Saya percaya dan yakin karena kami sudah lama bekerjasama bahwa MPM Honda bisa memberi integritas dan kepedulian kepada warga Surabaya,” kata Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Sementara itu, Suwito Presiden Direktur MPM Honda Jatim mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan itu merupakan rangkaian program MPM Berbagi, yang diberikan secara bertahap mulai bulan Maret 2020.

“Hari ini kita berikan bantuan APD dan uang tunai ke Pemkot Surabaya, Ini adalah bagian upaya kita untuk membantu masyarakat Jawa Timur khususnya untuk Kota Surabaya. Harapannya bantuan tambahan ini dapat membantu warga supaya cepat tertangani wabah ini. Mudah-mudahan semua ini dapat berlalu dan bisa normal
kembali,” ujarnya.

Sebelumnya MPM Honda Jatim juga telah menyerahkan bantuan 5 unit Ambulance, 5 unit Ventilator, 500 APD kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Selain itu, MPM Honda Jatim juga memberikan bantuan APD kepada RST Wirasakti di Kupang NTT. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs