Jumat, 29 Maret 2024

Pasien Positif Corona Bertambah 38 Orang, 6 Spesimen Hasil Tes Lab Unair

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Layanan pemeriksaan corona (COVID-19) di Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Foto : Anggi suarasurabaya.net

Orang yang terinfeksi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia kembali bertambah. Sampai sore hari ini, Selasa (17/3/2020), ada 38 orang lagi yang positif Corona.

Dengan tambahan 38 orang, total sementara pasien positif COVID-19 di Tanah Air sebanyak 172 orang.

Informasi itu disampaikan Achmad Yurianto Juru Bicara Khusus  Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, sore ini, di Kantor BNPB, Jakarta Timur.

Menurut Dokter Yurianto, pasien baru itu tersebar di beberapa daerah. Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

Dia merinci, kemarin malam ada penambahan 12 pasien positif, dari sebelumnya 134 orang. Sehingga jumlahnya menjadi 146 pasien.

Kemudian, ada penambahan kasus baru sebanyak 20 orang, hasil dari pemeriksaan spesimen Pusat Litbang Kemenkes, dan ditambah 6 spesimen dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

“Tadi malam sudah saya cek lagi ada penambahan kasus di data sore sampai malam, sebanyak 12 kasus. Sehingga menjadi 146 kasus. Kemudian tanggal 15 kami himpun data dari pagi sampai malam, ada penambahan kasus baru sebanyak 20 orang dari pemeriksaan spesimen Litbang (Kemenkes) dan ditambah 6 dari spesimen dari Unair. Sehingga total 172 kasus,” ucapnya.

Yurianto menyebut, secara umum kondisi pasien yang dirawat di rumah sakit sudah membaik. Beberapa orang sudah menjalani pemeriksaan pertama dan hasilnya negatif.

Tercatat ada sembilan orang pasien yang sudah sembuh sesudah menjalani perawatan, dan boleh pulang ke rumah masing-masing.

Sementara, sampai hari ini, ada lima orang pasien positif Corona yang meninggal dunia di Indonesia.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs