Minggu, 5 Desember 2021

Besok Ada Kegiatan Jatim Sehat di Car Free Day Taman Bungkul

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Darmo. Foto: Totok/Dok suarasurabay.net

Kegiatan Jatim Sehat akan turut meramaikan Car Free Day di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (8/3/2020) pagi. Kegiatan itu digelar mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, kegiatan itu diisi dengan jalan sehat mulai dari Taman Bungkul (start) sampai Jalan Polisi Istimewa (finish). Kemudian, juga disediakan 10 tenda pelayanan kesehatan yang disebar di beberapa titik.

“Masyarakat bisa ikut dan meramaikannya besok pagi. Kita jalan sehat bersama, terus ada sepuluh tenda pelayanan kesehatan yang bisa dimanfaatkan. Misal untuk cek gula darah, hipertensi atau lainnya. Sepuluh tenda itu disebar di beberapa titik mulai Taman Bungkul sampai Polisi Istimewa,” kata Trunoyudo, kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (7/3/2020).

Selain itu, lanjut dia, juga ada kampanye cuci tangan. Ada 150 titik keran air kerja sama dengan PDAM Surabaya. Nantinya, masyarakat akan diarahkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan didampingi dokter.

Trunoyudo mengatakan, digelarnya kegiatan Jatim Sehat ini untuk mengkampanyekan pola hidup sehat. Ini menyusul merebaknya informasi virus corona. Sehingga, penting untuk menjaga imunitas diri.

“Kita gelorakan Jatim Sehat, artinya dengan banyaknya info corona kita harus membentuk komunitas yang sifatnya bagaimana meningkatkan imunitas kita sendiri dan menggelorakan pola hidup sehat. Acara ini kerja sama Polda Jatim dengan instansi pemerintahan, bidang kedokteran, rumah sakit, dan Kodam V Brawijaya,” kata dia.

Rencananya, kegiatan Jatim Sehat itu juga akan dihadiri beberapa pejabat seperti Kapolda Jatim, Gubernur Jatim, Wali Kota Surabaya, Pangdam V/Brawijaya, Danrem 084/Bhaskara Jaya, dan laiinya.

“Artinya ini bentuk sinergitas, bentuk komitmen bersama agar masyarakat bergaya hidup sehat. Ada senam juga besok, silahkan datang acaranya bebas dan gratis,” pungkasnya. (ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
30o
Kurs