Kamis, 28 Maret 2024

Bocah 10 Tahun yang Tenggelam di Sungai Kebonsari Berhasil Ditemukan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Ahmad Zein Maliki, bocah berusia 10 tahun yang tenggelam saat memancing di sungai Kebonsari, Surabaya pada Minggu (26/4/2020) siang, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (27/4/2020) pagi.

Kompol Choirul Anam Kapolsek Jambangan mengabarkan, korban ditemukan di bibir sungai sekitar 25 meter dari lokasi kejadian sekitar pukul 08.15 WIB.

Ia mengatakan, saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD dr Soetomo.

“Alhamdulillah sudah ketemu. Tadi ditemukan di sekitar 25 meter dari  bibir sungai, itu kan ada pohon nangka. Saat penemuan itu korban sudah mulai naik keatas, karena di sebelahnya juga banyak rumputnya jadi keliatan. Padahal kemarin sudah kita sisir, kita fokuskan di sekitar situ juga 25-50 meter (dari lokasi tenggelam),” kata Kompol Choirul kepada Radio Suara Surabaya, Senin pagi.

Sebetulnya, para penyelam sudah sudah bersiap melakukan proses pencarian dari jarak 50-100 meter. Namun sebelum penyelaman dilakukan, korban sudah terlihat mengambang di bibir sungai. Sehingga tim gabungan yang terdiri dari tim Tagana, Linmas, Damkar dan relawan segera melakukan evakuasi.

Sebelumnya pada Minggu kemarin, korban bersama temannya Faiz (10) berangkat menuju sungai Kebonsari untuk memancing. Korban lalu berenang hingga Faiz mendengar temannya itu tenggelam. Mendengar terikan Zein meminta tolong, Faiz langsung berlari ke warga untuk meminta bantuan. Namun saat warga tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11.30 WIB, Zein sudah tidak terlihat lagi.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs