Senin, 1 Maret 2021

Bold Riders Surabaya Bagikan Ribuan Paket Lawan Covid-19 ke Pekerja Jalanan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Bold Riders Surabaya saat membagikan paket sembako kepada para pekerja jalanan di Surabaya. Foto: Istimewa

Sebanyak 16 komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya terjun ke jalanan, untuk membagikan 1.344 paket untuk melawan Covid-19 di Surabaya. Paket tersebut berisi sembako, masker, multivitamin, dan hand sanitizer yang dibagikan kepada para pekerja di jalanan seperti ojek online, tukang sapu jalanan, tukang becak serta tukang tambal ban.

Lutfinda Falahandika Anggota Bold Riders Surabaya mengatakan, barang-barang yang dibagikan beberapa hari lalu adalah paket sembako sebanyak 644 paket sembako. Terdiri dari beras 2 kg, mie instan 2 pcs, kemudian minyak goreng.

Paket lainnya yang dibagikan adalah paket masker dan vitamin sebanyak 300 pcs, masker 200 pcs, dan hand sanitizer 200 pcs. Sisanya adalah masker serta multivitamin. Pembagian paket ini dilakukan di 40 titik, di sekitaran Jalan Diponegoro dan Wonokromo.

“Kami sangat respek atas totalitas teman-teman yang tetap kerja di jalanan meski ancaman virus corona begitu nyata di Surabaya ini. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” katanya, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (24/4/2020).

Lutfinda mengatakan, anggota Bold Riders Surabaya yang ikut turun jalan ini tetap menerapkan standar atau protokol pencegahan Covid-19, seperti physical distancing, memakai masker, dan tidak menimbulkan kerumunan. Aksi ini juga bagian dari wujud solidaritas Bold Riders Surabaya kepada pengguna jalan yang karena pekerjaannya terpaksa tetap bekerja di luar rumah.

Sementara itu, Richard Arthur selaku Pembina Bold Riders Surabaya mengaku bangga bisa terlibat dalam kegiatan yang mengambil tema Bold Riders Surabaya Versus Covid-19.

“Ini sungguh menginspirasi saya pribadi sebagai penghobi motor. Bayangkan 16 komunitas motor dengan berbagai karakternya bersatu membantu pekerja jalanan untuk melawan virus yang berbahaya itu. Salut untuk karya nyata Bold Riders Surabaya,” kata Arthur.

Arthur berkisah, semua paket bantuan yang didonasikan itu berasal dari penggalangan dana yang dilakukan para anggota Bold Riders Surabaya. Jumlah dana yang terkumpul mencapai Rp 17.850.000. Dana itulah yang kemudian dibelikan sembako, hand sanitizer, vitamin, dan masker.

Secara internal, anggota Bold Riders Surabaya juga saling mengingatkan untuk selalu melaksanakan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19. Contohnya, ketika membagikan donasi, semua anggota menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Begitu sampai di rumah, kita masukin outfit ke cucian, dan semua sudah berjanji langsung mandi keramas agar steril kembali. Melelahkan, tapi kegembiraan dan kebahagiaan bisa membantu sesama itu tidak ternilai,” paparnya. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Surabaya
Senin, 1 Maret 2021
27o
Kurs