Kamis, 28 Maret 2024

Pria Asal Jerman Ditemukan di Pandegiling Berkat Bantuan Pendengar SS

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Frans, seorang pria asal Jerman yang sempat dilaporkan hilang ke Suara Surabaya pada Kamis (16/4/2020) sore. Ia akhirnya berhasil ditemukan saat berjalan kaki di kawasan Pandegiling, Surabaya. Foto: Istimewa

Seorang pria asal Jerman bernama Frans (41), yang sebelumnya dilaporkan hilang pada Kamis pagi (16/4/2020), akhirnya berhasil ditemukan pada Jumat siang (17/4/2020) berkat laporan pendengar Suara Surabaya.

Frans berjalan kaki seharian setelah meninggalkan rumahnya di Pakuwon City, Mulyorejo pada Kamis sekitar pada 03.15 WIB pagi dan ditemukan masih terus berjalan hingga Pandegiling.

Veni (40) sang istri melaporkan kejadian itu melalui Whatssapp Suara Surabaya pada Kamis kemarin. Namun karena masih belum ditemukan, akhirnya ia melaporkan kembali melalui Radio Suara Surabaya pada Jumat.

“Saya mencari suami saya yang kemarin itu belum pulang, namanya Frans usia 41 tahun. Keluar dari rumah sekitar pukul 3.15 pagi dan tidak pamit,” kata Veni kepada Radio Suara Surabaya, pukul 10.21 WIB.

Ia mengatakan, suaminya memang memiliki gangguan tidur sambil berjalan. Frans juga diketahui tidak terlalu fasih berbahasa Indonesia, dan biasa berbahasa Jerman dan bahasa Inggris.

“Kalau tidur, ngelindur, itu jalan. Cuma selama ini enggak sampai keluar rumah. Tingginya sekitar 175an sentimeter, kurus, rambunya bergelombang coklat tua. Kulitnya putih kayak bule biasanya, pakai kacamata,” tambahnya.

Beberapa menit setelah melaporkan ke Radio SS, pendengar bernama Erdianto (52) melaporkan melihat pria dengan ciri-ciri tersebut sedang berjalan di daerah Jambangan.

“Saya lihat bapak yang orang Jerman, dia pakai masker, baju biru muda di Jalan Cipta Menanggal Dalam di daerah Jambangan. Pakai topi orangnya, pakai masker kotak-kotak. Perawakannya tinggi, putih dan topi biru dongker,” kata Erdi.

Syamsud Huda (29) pendengar yang lain juga melaporkan hal yang sama. Ia mengaku melihat seorang pria asing ada di Jalan Thamrin.

Para pendengar yang lain, yakni Agung Sugiarto (32) melaporkan ke radio bahwa ia juga melihat Frans menyebrang ke arah Pasar Pakis.

“Saya lihat seperti Pak Frans di Jalan dr. Soetomo menyebrang ke arah Pasar Pakis, pakai topi, pakai kaos putih dan bersepatu,” katanya.

Setelah itu, pihak keluarga langsung mencari Frans.

Hingga pada akhirnya, sekitar pukul 11.21 WIB, Veni sang istri melaporkan bahwa suaminya telah berhasil ditemukan di kawasan Pandegiling. Veni mengatakan, suaminya ditemukan dalam keadaan baik-baik saja.

“Saya tadi nemu (Frans) di Pandegiling. Saya dari Jalan Urip Sumoharjo ke arah Jalan Kartini, lalu dia belok mau ke Pandegiling. Saya pas di depan kelihatan langsung. Dia terus berjalan, akhirnya saya turun dari mobil dan langsung saja ajak ke mobil,” katanya.

Veni mengucapkan terima kasih kepada pendengar Radio Suara Surabaya, karena telah membantu mencari suaminya. Karena berkat bantuan para pendengar, suaminya dapat cepat ditemukan.

“Terima kasih bantuan dari rekan-rekan semua yang sudah ikut membantu. Terima kasih banyak,” ucapnya.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs