Jumat, 29 Maret 2024

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Positif Terinfeksi Corona

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Positif Terinfeksi Corona. Foto: dok/Farid suarasurabaya.net

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan (Menhub), positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19).

Pengumuman itu disampaikan Pratikno Menteri Sekretaris Negara dan Brigadir Jenderal TNI Budi Sulistya Wakil Direktur RSPAD Gatot Subroto, Sabtu (14/3/2020) malam di Gedung Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta Pusat.

Menurut Pratikno, Budi Karya Sumadi sekarang dalam kondisi stabil, dan mendapat perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Pasien positif Corona yang disampaikan oleh Kepala RSPAD adalah Pak Budi Karya Sumadi Menhub. Sekali lagi ini kami sampaikan atas izin keluarga. Tugas beliau sebagai Menhub memang menjadi terdepan dan beliau aktif menjadi bagian penting penanganan dampak Covid-19 ini,” ucap Pratikno.

Mensesneg menambahkan, banyak sekali tugas Menhub yang terlibat mulai dari evakuasi, penyediaan fasilitas yang membutuhkan fungsi kemenhub.

“Sekali lagi ini keterlibatan beliau, kerja keras beliau luar biasa untuk menjadi bagian dari penanganan dampak. Saya sudah dapat laporan dari Pak Menkes bahwa kondisi Pak Menhub semakin baik. Alhamdulillah doa kita bersama dan RS bekerja keras agar beliau semakin sehat dan demikian bagi pasien yang lain,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Mensesneg menjelaskan, Joko Widodo Presiden sudah menunjuk Luhut Binsar Panjaitan Menko Kemaritiman dan Investasi, sebagai Menhub ad interim.

Sebelumnya, Adita Irawati staf khusus Menhub mengatakan, Budi Karya Sumadi sakit tifus sesudah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

Tapi, sesudah menjalani perawatan di rumah sakit swasta, Budi Karya Sumadi mengalami sesak nafas, sehingga diambil sampel swabnya.

Hasil dari pemeriksaan, Budi Karya Sumadi positif terinfeksi COVID-19, dan tercatat sebagai pasien kasus nomor 76. (rid/bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs