Selasa, 16 April 2024

Citraland Semprot Disinfektan Fasilitas Umum, Cegah Covid 19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Suasana pasar Fresh Market Citraland sesaat setelah penyempeotan disinfektan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Citraland Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (20/3/2020, untuk  mencegah virus corona atau covid 19. Penyemprotan secara massal ini dilakukan untuk pertama kali dengan target sejumlah fasilitas umum di lingkungan Citraland.

Dari pantauan suarasurabaya.net, sebuah kendaraan pickup bertuliskan disinfektan car, berhenti di beberapa titik untuk melakukan penyemprotan. Dua petugas mengenakan hazmat warna kebiruan, mengolor selang plastik kemudian menyemprot bagian-bagian bangunan dan tempat fasilitas umum.

Penyemprotan dilakukan di kawasan G Walk, kemudian masjid Baiturrozak Citraland, dan Fresh Market Citraland.

Dipastikan ketiga lokasi tersebut adalah kawasan yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat bersama warga perumahan Citraland dalam berbagai kepentingan masing-masing.

“Tahap awal penyemprotan disinfektan ini kami prioritaskan fasilitas umum atau sarana umum yang sering dipakai masyarakat. Masjid, pasar, dan G Walk kan memang tempat berkumpulnyA orang, jadi kami prioritaskan,” terang Nada Putri City Manager Citraland Surabaya.

Lebih lanjut Nada menambahkan bahwa selanjutnya akan dilakukan penyemprotan secara terjadwal di fasiltas umum tersebut, dan dimasing-masing cluster perumahan.

“Masing-masing cluster perumahan juga akan kami lakukan penyemprotan. Sedangkan fasilitas umum secara terjadwal akan terus kami lakukan penyemprotan juga,” tambah Nada.

Kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri oleh Citraland ini diharapkan memberikan rasa nyaman pada masyarakat sekaligus satu diantara upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Sebenarnya perawatan kebersihan secara rutin sudah kami laksanakan. Namun demikian terkait maraknya covid 19, kami juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya warga Citraland, dengan penyemprotan disinfektan,” tegas Nada.

Beberapa warga masyarakat yang berada di dalam pasar Fresh Market Citraland saat melihat beberapa petugas dengan mengenakan pakaian seperti astronot turun dari mobil dan melakukan penyemprotan.

“Tak pikir ada apa gitu. Ternyata semprotan disinfektan di pasar. Baguslah kayak gini, langsung tanggap dan yang seperti ini bisa bikin warga tenang. Jadinya ga perlu khawatir ke pasar,” ujar Alex warga perumahan Citraland. (tok/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
28o
Kurs