Minggu, 23 Januari 2022

Dana Hibah Segera Cair, Masing-Masing Kampung Tangguh di Surabaya Dapat Rp5 Juta

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Posko Kampung Tangguh di Kecamatan Tandes, Surabaya. Foto : Humas Pemkot Surabaya

Pemkot Surabaya akhirnya akan cairan dana hibah untuk Kampung Tangguh Covid-19 di Kota Pahlawan. Masing-masing Kampung Tangguh akan mendapatkan Rp5 juta.

Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya menegaskan, dengan dana hibah itu dia bermaksud mengaktifkan lagi kampung tangguh jelang malam pergantian tahun 2021.

“Anggarannya Rp5 juta per kampung tangguh. Kemarin sudah janjian dengan Bu Gubernur, kami aktifkan lagi kampung tangguh sambil cairkan dana hibah yang sudah diteken Bu Wali,” kata Whisnu di Surabaya, Senin (28/12/2020).

Whisnu mengatakan, ini adalah pencairan pertama dana hibah untuk Kampung Tangguh di Surabaya. “Ini yang pertama,” kata dia.

Pencairan Dana Bantuan Hibah untuk Kampung Tangguh Covid-19 dia tujukan sebagai stimulan agar kampung tangguh di Surabaya kembali aktif. Terutama menjelang pergantian tahun.

Tidak hanya menyiapkan dana bantuan hibah Kampung Tangguh, Whisnu sebelumnya sempat bilang akan menginstruksikan Puskesmas terdekat memfasilitasi tes usap gratis.

“Kami siapkan puskesmas terdekat untuk mendekati warga yang pulang dari liburan untuk swab gratis. Kalau ada yang mau swab mandiri monggo, tapi kami siapkan yang gratis,” ujarnya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
33o
Kurs