Senin, 15 Agustus 2022

Enam Menteri dan Wakil Menteri Mengucapkan Sumpah Jabatan di Istana Negara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suasana pelantikan menteri dan wakil menteri di Istana Merdeka, Rabu (23/12/2020). Foto: Youtube Setpres

Enam orang menteri dan lima wakil menteri Kabinet Indonesia Maju, pagi hari ini, Rabu (23/12/2020), mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Joko Widodo Presiden dan Ma’ruf Amin Wakil Presiden.

Mereka adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Sedangkan orang yang akan menjadi wakil menteri Pahala Mansury (Wamen BUMN), Letjen TNI Muhammad Herindra (Wamen Pertahanan), Edward Komar Syarif Hariez (Wamen Hukum dan HAM), Dante Saksono Harbuwono (Wamen Kesehatan), dan Harfiq Husnul Qolbi (Wamen Pertanian).

Para menteri dan wakil menteri tersebut akan menjalankan tugas di sisa masa jabatan 2019-2024.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi diikuti pejabat yang dilantik.

Seperti diketahui, kemarin, Selasa (22/12/2020), Jokowi Presiden mengumumkan perombakan (reshuffle) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Perombakan itu dilakukan supaya kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa lebih baik lagi di sisa masa jabatan sampai 2024 mendatang.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Senin, 15 Agustus 2022
25o
Kurs