Kamis, 28 Maret 2024

Enam Rumah di Krembangan Surabaya Terbakar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga memandangi kobaran api di Tambak Asri Bunga Rampai RT 9 RW 6, Krembangan, Surabaya pada Jumat (24/7/2020) malam. Foto : ‎Muhamad Ridwan‎ via e100

Kebakaran terjadi di Tambak Asri Bunga Rampai RT 9 RW 6, Krembangan, Surabaya pada Jumat (24/7/2020) malam. Satu rumah habis dimakan api, sedangkan lima rumah lainnya terdampak terbakar sebagian.

Adi Zaini, warga setempat yang melapor ke Radio Suara Surabaya mengatakan bahwa api berasal dari salah satu kamar kos di rumah nomor 79 yang sudah ditinggalkan penyewanya selama dua bulan.

“Sepertinya lampunya korslet. Rumah utamanya (kos-kosan) habis terbakar. Apinya merembet ke 3 rumah di sebelah kiri dan 2 rumah sebelah kanan rumah utama yang terbakar,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Adi menjelaskan, semua rumah yang terbakar adalah bangunan semi permanen yang terbuat dari triplek. “Untung api gak merembet ke gudang plastik yang ada di depan rumah utama,” kata Adi.

Saat kejadian, Pak Misdi, pemilik rumah kos sedang bekerja sehingga tidak ada di rumah.

Warga mengetahui api mulai membesar sekira pukul 21.10 WIB. PMK tiba di lokasi tidak lama kemudian dan api padam pada sekira pukul 22.00 WIB.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs