Sabtu, 25 Juni 2022

Hari Ini Empat Kecelakaan Lalu Lintas Renggut Tiga Korban Jiwa

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Petugas sedang melakukan olah TKP di pertigaan Apollo Gempol, Kamis (10/9/2020). Foto Istimewa

Setidaknya telah terjadi empat kecelakaan lalu lintas, yang mengakibatkan tiga korban meninggal. Demikian yang diawali laporan pendengar kepada Radio Suara Surabaya, Kamis, (10/9/2020).

Laporan pertama diterima pukul 11 40 WIB, terjadi kecelakaan di perlintasan KA Ngebruk, Malang. Kecelakaan Kereta Api (KA) Penataran dengan mobil terjadi di KM 74.600, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Mobil dengan nopol N 1784 EU dihantam kereta api hingga terdorong dan jatuh di area persawahan. Akibat kejadian ini, seorang penumpang meninggal dunia dan enam lainnya mengalami luka berat.

Berdasarkan data yang diterima Radio Suara Surabaya dari Joko Susanto petugas PT KAI, korban bernama Sandi Rusanti (39 tahun), warga Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjeng, Kabupaten Malang.

Kemudian pada jam 14.08 WIB, diterima laporan kecelakaan tol ke arah Kertosono. Kecelakaan tunggal akibat ban mobil meletus. Mobil dengan muatan penuh.

Pada jam 15 44 WIB, terjadi kecelakaan di lokasi sebelum pertigaan Apollo, Gempol Pasuruan. Tepatnya sebelum SPBU Apollo, yang melibatkan truk kontainer dengan plat nomor L 8755 UY dan sepeda motor plat nomor L 3230 TK.

Truk kontainer dari dari Pandaan arah Surabaya yang dikemudikan Abdul Azis (51), warga Perintis Surabaya, sesampai pertigaan sebelum SPBU Gempol mendadak kehilangan kendali. Hendak belok kiri, banyak kendaraan lain maka dibanting kanan, hingga masuk ke halaman rumah.

Dari jalur berlawanan meluncur sepeda motor yang dikendarai Totok Vidianto (36) warga Purwosari Pasuruan berboncengan dengan Nur Aini (29) warga Kerembangan. Kedua korban sepeda motor kemudian dilarikan ke RS Abiabta Gempol.

Setelah olah TKP jam 18.45 WIB. Iptu Marti Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan, via telepon kepada Radio Suara Surabaya, mengabarkan penumpang sepeda motor meninggal dunia. Setelah sebelumnya dibawah ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadar.

Kecelakan lain dilaporkan pada jam 17.00 WIB. Terjadi laka lantas Jalan Raya Sukodono, tepatnya depan Coto Makasar Kecamatan Sukodono Sidoarjo.

Sepeda motor tanpa nopol berjalan dari arah Selatan ke Utara, tepat di TKP mendahului sepeda motor Honda nopol. L-5232-KM yang dikendarai Kukuh Wicaksono (46).

Terjadi serempetan sehingga pengendara terjatuh ke sisi kiri hingga terlintas roda belakang truck nopol. N-8173-UW yang berjalan searah yang dikemudikan Nanang Susancoko (44). Selanjutnya kasus tersebut di tangani Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.(lim)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 25 Juni 2022
24o
Kurs