Jumat, 19 April 2024

Hubei Mulai Izinkan Warga Bepergian dengan Sistem Kode Kesehatan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Petugas medis memakai baju pelindung memperlihatkan sebuah gerakan latihan rehabilitasi kepada pasien di bangsal Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat terjadinya penularan virus korona baru, di provinsi Hubei, China, Senin (24/2/2020). Foto diambil tanggal 24 Februari 2020. Foto: Antara/Reuters/China Daily

Pemerintah Provinsi Hubei di China pada Selasa (10/3/2020) menyatakan akan menerapkan “kode kesehatan”, sebuah sistem pengawasan berbasis telepon genggam, untuk mulai mengizinkan kembali masyarakat berpergian di wilayah itu.

Kebijakan itu dikeluarkan sebagai upaya menghidupkan kembali aktivitas di provinsi Hubei yang sempat lumpuh setelah menjadi pusat wabah virus corona, COVID-19, sejak awal tahun ini.

Dalam pernyataan yang ditampilkan di situs resmi pemerintah seperti dilansir dari Antara, disebutkan tujuan dari kebijakan itu adalah mendorong keberlanjutan pekerjaan dan produksi masyarakat di Hubei.

Sebelumnya, media lokal pemerintah Hubei Daily memberitakan bahwa otoritas setempat meninjau rencana membuka kembali akses bagi masyarakat di area berisiko sedang dan rendah terpapar COVID-19 untuk mulai berpergian. (ant/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs