Jumat, 4 Desember 2020

Jokowi Presiden Minta Muhammadiyah Membantu Pemerintah dalam Program Vaksinasi Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dalam sambutan secara virtual pada acara Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020) malam. Foto: biro pers setpres

Joko Widodo Presiden mengajak Muhammadiyah untuk membantu pemerintah dalam upaya pemulihan kesehatan wabah Covid-19, melalui program vaksinasi massal.

Presiden berharap ormas berbasis Islam yang punya banyak pengikut di Tanah Air tersebut, memberikan penjelasan dan pemahaman tentang vaksinasi.

Sehingga, masyarakat mendapatkan informasi yang benar, tidak termakan kabar hoaks yang beredar di media sosial.

Pernyataan itu disampaikan Presiden dalam sambutan secara virtual pada acara Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020) malam.

Jokowi menegaskan, pemerintah berkomitmen menyiapkan program vaksinasi dengan sebaik-baiknya.

Pemerintah juga menjamin keamanan, efektivitas, kehalalan, serta akses masyarakat terhadap vaksin, supaya Indonesia segera keluar dari krisis.

Pada kesempatan itu Presiden menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muhammadiyah yang sudah banyak memberikan karya dan kontribusi dalam perjalanan Bangsa Indonesia.

“Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat milad ke-108 kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Usia yang telah diisi dengan banyak karya dan kontribusi, dengan pengabdian yang ikhlas dan sungguh-sungguh, yang semakin kuat dan kokoh bersama waktu,” ujarnya.

Menurut Presiden, Muhammadiyah menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan, sebagai upaya meningkatkan derajat masyarakat.

Jokowi menyebut, jutaan penduduk Indonesia sudah merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah.

“Saya melihat langsung dan merasakan kualitas pelayanan amal usaha Muhammadiyah. Cucu saya pertama dilahirkan di RSU PKU Muhammadiyah Solo mengikuti jejak neneknya menjadi bagian dari Muhammadiyah. Ibu Iriana juga pernah kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta,” ungkapnya.

Dalam masa pandemi Covid-19, Presiden secara khusus mengapresiasi adanya Tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).

Tim tersebut melakukan pelayanan di 82 rumah sakit berbagai provinsi, melalui 40 perguruan tinggi yang bergerak aktif melayani masyarakat langsung sampai ke akar rumput.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para dokter, tenaga medis, serta tenaga kesehatan Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bekerja tanpa kenal lelah siang dan malam. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati Bapak/Ibu dalam menjalankan tugas yang sangat mulia,” tandasnya.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Langon

Banjir di Darmo Indah Sari

Mobil Terguling di Tol

Mobil Nyaris Masuk Sungai di Wiyung

Surabaya
Jumat, 4 Desember 2020
29o
Kurs