Jumat, 19 April 2024

Jutaan Warga NU Akan Ikuti Istighotsah Kubro Online

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengajak masyarakat untuk mengikuti istighosah online untuk keselamatan Jawa Timur dari wabah Virus Corona (Covid-19).

“Mari kita bersama berdoa kepada Allah SWT agar pandemi virus corona segera diangkat dari Bumi Indonesia. Istighotsah adalah perintah Allah kepada Nabi Muhammad SAW ketika berada di tengah-berkecamuknya perang badar,” kata KH Syafruddin Syarif, Katib Syuriah PWNU Jawa Timur.

Istighotsah kubro akan dilakukan secara online melalui saluran televisi, radio dan media sosial untuk mengikuti protokol pemerintah social distancing.

Istighosah online tersebut akan dilaksanakan hari ini, Rabu (8/4/2020) pukul 19.30 WIB yang akan ditayangkan di TVRI secara langsung dan di-relay TV lokal di Jawa Timur.

Istighotsah akan dilaksakan di Gedung Negara Grahadi, Kantor PWNU Jawa Timur dan Pondok Pesantre Lirboyo Kediri. “Beberapa kiai akan dibagi menjadi dua. Yaitu di kantor PWNU Jatim dan Pondok Lirboyo Kediri,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (8/4/2020).

Gladi bersih Istighotsah Kubro Online di Kantor PWNU Jatim, Selasa (7/4/2020). Foto: Istimewa

Sedangkan yang di Gedung Negara Grahadi akan bergabung Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim. “Istighotsah Kubro Online ini akan diadakan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” ujar KH Syafruddin Syarif.

KH Marzuqi Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur meminta seluruh warga Jawa Timur untuk menyaksikan di depan TV atau medsos masing-masing sambil untuk mengikuti dzikir yang dipandu para kiai.

“Istighotsah akan dilaksanakan selama satu jam beserta doa. Kita mohon pertolongan Allah bersama masyarakat Jawa Timur di rumah masing-masing semoga Jawa Timur dan Indonesia terbebas dari pandemi Covid 19, kami yakin itu dikabulkan Allah,” kata KH Marzuqi Mustamar.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs