Kamis, 25 April 2024

Kapolda Jatim Minta Kapolres Baru Disiplinkan Protokol Kesehatan Masyarakat

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pelantikan pejabat di di Mapolda Jatim,, Rabu (19/8/2020). Foto: Istimewa

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran Kapolda Jawa Timur meminta Kapolres dan pejabat baru yang dilantik agar mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Para pejabat baru harus siap tancap gas karena banyak tugas yang harus dikerjakan, salah satunya tugas dari Presiden Republik Indonesia, sesuai Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolda Jatim usai memimpin prosesi serah terima jabatan di Mapolda setempat, Rabu (19/8/2020)

Selain memberi tugas Kapolres yang baru, Fadil memberikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah mengemban tugas dengan sangat baik di lingkungan Polda Jatim.

“Saya memberikan apresiasi karena pengabdiannya selama ini di Polda Jatim telah membantu menyukseskan program Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi Covid-19 di Jatim,” kata Kapolda.

Berikut nama-nama kapolres dan pejabat baru:

1. Kombes Pol Budi Indra Dermawan, yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Jatim diangkat sebagai Kalemlatprofpol Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri. Sedangkan Dirlantas Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Latif Usman, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.

2. Kombes Pol R. Pitra Andrias Ratulangie, Dirreskrimum Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Sementara Dirreskrimum Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Totok Suharyanto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Dittipidkor Bareskrim Polri

3. Kombes Pol Muhammad Firman yang sebelumnya Karoops Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagnev Robinops Sops Polri. Sedangkan Karoops Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Puji Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

4. Kombes Pol Indra, Kepala SPN Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Bali. Sedangkan Kepala SPN Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Thomas Widodo Rahino, yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri.

5. Kombes pol Drs Rochiyanto, Karorena Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Jakstra Srena Polri. Untuk jabatan Karorena Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Drs Revindo, yang sebelumnya menjabat sebagai Karorena Polda Jateng.

6. Kabidkeu Polda Jatim yang lama, Kombes Pol Takwil Ichsan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Sumut. Sementara Kabidkeu Polda Jatim, dijabat Kombes Pol Bagus Srigustian, yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Sulut.

7. AKBP Djoko Lestari, Kapolres Pamekasan Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Sumsel. Sedangkan Kapolres Pamekasan dijabat AKBP Apip Ginanjar, yang sebelumnya menjabat Kasubbagcatpers Baglitpers Ropaminal Divprop Polri.

8. AKBP Didit Bambang Wibowo, Kapolres Sampang Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Jatim. Untuk Kapolres Sampang dijabat AKBP Abdul Hafidz, yang sebelumnya menjabat Kapolres Tebo Polda Jambi.

9. AKBP Sugandi, Kapolres Situbondo Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaganevgarlempus Baganevgar Romonev Srena Polri. Sedangkan Kapolres Situbondo dijabat AKBP Ach. Imam Rifai, yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya. (bid/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs