Sabtu, 20 April 2024

Kunjungi Pasar Genteng, Muhadjir Effendy Ingatkan Kepatuhan pada Protokol Kesehatan Dasar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Muhadjir Effendy Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI saat hadir di kampung tangguh Semeru Genteng Candirejo. Foto: Totok suarasurabaya.net

Muhadjir Effendy Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kamis (25/6/2020) ingatkan masyarakat pentingnya mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dasar.

Kepatuhan pada pelaksanaan protokol kesehatan dasar ditegaskan Muhadjir Effendy saat mengunjungi Pasar Genteng, Surabaya.

“Pakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak adalah protokol kesehatan yang paling dasar. Masyarakat tetap harus mematuhi sekaligus juga menjalankan protokol dasar itu,” terang Muhadjir.

Saat ini, kata Muhadjir masyarakat wajib tetap mematuhi aturan yang dibuat terkait upaya pemutusan atau pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, meskipun dalam masa transisi menuju new normal.

“Kepatuhan pada protokol kesehatan itu tetap penting sebagai satu diantara upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat Surabaya harus patuh dan menjalankan itu,” tambah Muhadjir.

Usai melihat dari dekat suasana serta aktivitas pedagang didalam Pasar Genteng, rombongan Muhadjir Effendy yang didampingi Tri Rismaharini Walikota Surabaya, kemudian mendatangi Kampung Tangguh Semeru Genteng Candirejo untuk melihat bagaimana warga masyarakat menjalankan protokol kesehatan memutus penyebaran Covid-19.

Mematuhi protokol kesehatan di kampung Genteng Candirejo, sebelum memasuki kawasan itu, Muhadjir Effendy mencuci tangan dengan sabun dan air dari wastafel portable yang ditempatkan di luar pintu pagar kampung.

“Meskipun sudah ada kepatuhan dari segenap warga masyarakat, terkait pelaksanaan protokol kesehatan, tetapi tidak ada salahnya untuk secara terus menerus mengingatkan kembali pentingnya mematuhi protokol kesehatan dasar. Ini juga untuk kepentingan bersama. Tolong ya,” pungkas Muhadjir.

Pada kunjungannya ke kampung tangguh Semeru Genteng Candirejo, Muhadjir sempat mencicipi kue plintir dan pastel buatan ibu-ibu warga kampung Genteng Candirejo, Kelurahan Genteng, Kecamatan Genteng, Surabaya. (tok/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs