Rabu, 24 April 2024

Lagu Karya Mendiang Areng Widodo Jadi Kado HUT Ke-727 Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke-727, Minggu (31/5/2020) pagi. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Lagu berjudul “Surabaya” karya mendiang musisi senior Areng Widodo menjadi kado sepesial pada HUT Ke-727 Kota Surabaya, Jawa Timur, yang jatuh pada 31 Mei 2020.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan bahwa pihaknya mendapat kabar dapat kado dari mendiang Areng Widodo dari Budi Sulistyono Bupati Ngawi pada saat mengikuti konser amal virtual mengenang sang Maestro Didi Kempot, Senin (25/5/2020) malam.

“Saya senang lagu (Surabaya) itu. Lagu itu bisa menjadi salah satu kado ulang tahun Surabaya pada 31 Mei mendatang,” katanya seperti dilaporkan Antara.

Untuk itu, Risma mengucapkan terima kasih kepada almarhum Areng Widodo yang telah menciptakan lagu khusus untuk Kota Surabaya.

Menurut dia, pencipta lagu “Syair Kehidupan” itu telah memberikan semangat baru kepada warga Surabaya di tengah pandemi Covid-19.

Meski pada HUT Ke-727 Kota Surabaya banyak kegiatan yang dibatalkan akibat Covid-19, Risma berharap tidak mengurangi rasa kebersamaan dan gotong royong warga Surabaya dalam upaya melawan penyebaran dan penularan virus corona.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs