Minggu, 12 Juli 2020

Hari Jadi Kota Surabaya ke-727, Risma Ajak Warga Tetap Semangat di Tengah Pandemi

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke-727, Minggu (31/5/2020) pagi. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengajak seluruh warga kota untuk tetap semangat menghadapi Pandemi Covid-19 di tengah perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke-727, Minggu (31/5/2020) pagi.

“Marilah kita meneguhkam persatuan dan kesatuan. Kini saatnya kita berdiri bersama, bergandengan tangan, dan untuk membuat kita tetap semangat mari kita pekikkan, kita bersaudara dan siap menang melawan Covid-19!” ajak Tri Rismaharini pada Minggu (31/5/2020).

Dalam pidatonya di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, ia mengatakan, saat ini sebagian warga termasuk tenaga medis tidak bisa merayakan Hari Jadi Kota Surabaya akibat Covid-19.

Ia juga meminta agar masyarakat benar-benar disiplij dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), memakai masker di tempat umum, dan menerapkan physical distancing.

“Jika ada yang mengalami gejala sakit seperti batuk atau kesulitan bernapas atau peningkatan suhu tubuh, segera dibawa ke Puskesmas terdekat. Penyakit ini bisa disembuhkan jika ditangani lebih cepat. Oleh karena itu, dibutuhkan kejujuran dan kerja sama dari kita semua,” katanya.

Sebagai informasi, perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke-727 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selama Mei 2020, tidak ada perayaan-perayaan di sejumlah titik kota untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya.

Pada upacara pagi hari ini, Tri Rismaharini juga memanfaatkan teknologi streaming untuk melalui kanal youtube dan instagram untuk menyapa dan memberikan kesempatan warga bertanya via daring.

“Saya baca pidato upacara daring, tapi sekali lagi kita harus biasa bahwa kondisi ini itu biasa saja supaya kita gak kaget-kaget kalau terjadi sesuatu. Jadi sesuatu kita anggap baisa, kemudian kita mengubah, mengubah cara, dan kita jadi biasa saja begitu,” pungkasnya. (bas/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Mobil Masuk Sungai di Kaliwaron

Mobil Tabrak Pohon

Jangan Sembarangan Main Layang-Layang, Guys

Surabaya
Minggu, 12 Juli 2020
26o
Kurs