Minggu, 9 Agustus 2020

Lawan Covid-19, Resimen Artileri 2 Marinir Semprot Disinfektan Rumah Prajurit dan Masyarakat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir, lakukan penyemprotan disinfektan cegah Covid-19 di rumah prajurit dan masyarakat. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah prajurit dan masyarakat sekitar Karangpilang, Rabu (1/4/2020) sebagai upaya melawan Covid-19.

Ikut mencegah penyebaran Covid-19, prajurit Resimen Artileri 2 Marinir dipimpin langsung Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E.,M.M., Komandan Resimen Artileri (Danmenart) 2 Marinir, Rabu (1/4/2020) lakukan penyemprotan disinfektan di rumah prajurit dan masyarakat sekitar Karangpilang, Surabaya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan prajurit Resimen Artileri 2 Marinir kali ini bekerja sama dengan Muspika dan Polsek Karangpilang, sebagai satu diantara upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan rumah prajurit Resimen Artileri (Menart) 2 Marinir dan warga sekitarnya.

Areal yang disemprot disinfektan adalah seluruh rumah prajurit Menart 2 Marinir yang berdomisili di wilayah Karangpilang, selain itu penyemprotan juga dilaksanakan di tempat ibadah dan rumah masyarakat sekitar rumah prajurit.

Dalam kesempatan tersebut Danmenart 2 Marinir menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya kepada prajurit Resimen Artileri 2 Marinir dan masyarakat umum.

Disampaikan juga oleh Danmenart 2 Mar bahwa cara pencegahan virus corona selain penyemprotan disinfektan juga dengan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau dengan antiseptik berbahan alkohol, menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin.

Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar mengharapkan kepada seluruh prajurit Resimen Artileri 2 Mairnri agar selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan serta tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19.

“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara membiasakan pola hidup sehat,” tegas Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E.,M.M., Komandan Resimen Artileri (Danmenart) 2 Marinir, Rabu (1/4/2020).(tok/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

M. Aprileo Habie

Potret NetterSelengkapnya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Surabaya
Minggu, 9 Agustus 2020
26o
Kurs