Kamis, 26 November 2020

Lawan Covid-19, Terminal Purabaya Disemprot Disinfektan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyemprotan disinfektan menggunakan truk pickup di dalam lokasi terminal Purabaya. Foto: Istimewa

Selain memeriksa suhu tubuh calon penumpang, Terminal Purabaya, di Bungurasih, Sidoarjo juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Hampir setiap hari kami lakukan penyemprotan di lingkungan dalam terminal Purabaya, Bungurasih ini. Mulai dari bagian lobby sampai dengan setiap jalur kedatangan dan keberangkatan, juga bagian-bagian lain di terminal dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas,” terang Imam Hidayat Kepala Sub Unit (Kasubnit) Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan disinfektan, lanjut Imam kadang dilakukan pada malam hari diseluruh bagian terminal menggunakan truk pickup yang membawa tangki air berisi disinfektan. “Pakai selang besar dan penyemprotan disinfektan menggunakan truk pickup mengelilingi terminal,” kata Imam menjelaskan.

Bahkan seminggu belakangan ini, lanjut Imam, secara khusus penumpang dari Bandara Juanda yang menggunakan armada bus menuju Terminal Purabaya, setelah datang dan turun di jalur kedatangan langsung dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas.

“Khusus untuk bus dari Bandara Juanda, kami pastikan lakukan penyemprotan di jalur kedatangan. Petugas kami bersiaga di jalur kedatangan dan begitu penumpang keluar dan turun dari bus langsung kami lakukan penyemprotan disinfektan, dan ketika melewati lobby kami pastikan juga pemeriksaan suhu tubuh,” tegas Imam.

Imam berharap bahwa dengan protokol pemeriksaan suhu tubuh calon penumpang dan penyemprotan disinfektan diseluruh kawasan Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga masyarakat terkait penyebaran Covid-19.(tok/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Kamis, 26 November 2020
34o
Kurs