Sabtu, 27 April 2024

Waspada Corona, Pemeriksaan Suhu Tubuh di Terminal Purabaya Ditambah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Semua orang yang akan masuk Terminal Purabaya wajib diperiksa suhu tubuhnya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo menambah jadwal pemeriksaan suhu tubuh jadi 3 shift untuk mewaspadai penyebaran virus corona.

“Sebelumnya memang dua shift. Melihat perkembangan situasi, kami ingin memaksimalkannya menjadi 3 shift. Hal ini kami lakukan demi mencegah dan mewaspadai penyebaran virus corona,” terang Imam Hidayat Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Surabaya.

Dari pemantauan yang sudah dilaksanakan sejak Senin (16/3/2020) lalu, Imam menambahkan pihaknya tidak menemukan masyarakat yang terindikasi gejala-gejala mengalami serangan virus corona.

“Kalau dari pemeriksaan suhu tubuh yang sudah kami lakukan, Alhamdulillah memang tidak kami temukan suhu tubuh dengan panas tinggi. Alhamdulillah,” kata Imam.

Namun demikian, pihak Terminal Purabaya justru meningkatkan pengawasan dan pemantauan terhadap suhu tubuh calon penumpang bus yang melalui akses lobby depan terminal.

Petugas dipastikan akan mencegat siapapun yang akan masuk terminal melalui lobby depan dan memberikan informasi terkait pemeriksaan suhu tubuh.

“Kami juga terus menginformasikan pada masyarakat untuk bersedia diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki lingkungan Terminal Purabaya. Ini demi kepentingan bersama,” tegas Imam Hidayat, Jumat (20/3/2020).(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs