Rabu, 25 November 2020

Libur Long Weekend Tanpa Bus Tambahan di Terminal Purabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Jelang libur long weekend, terminal Purabaya tidak menambah armada bus. Foto: totok suarasurabaya.net

Jelang libur long weekend, berbarengan peringatan Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Terminal Purabaya pastikan tanpa armada tambahan.

“Kami tentunya tetap melakukan persiapan-persiapan untuk melayani masyarakat yang akan bepergian dengan bus saat long weekend nanti. Beberapa persiapan sudah kami lakukan sebelumnya, ” terang Imam Hidayat Kepala Sub Unit (Kasubdit) Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, Selasa (27/10/2020).

Satu di antara persiapan adalah dengan melakukan pengecekan pada armada bus yang akan mengangkut calon penumpang ke berbagai kota tujuan. Pengecekan kondisi kendaraan hingga kelengkapan administrasinya.

“Rutin kami lakukan pengecekan kendaraan. Secara fisik, mulai dari lampu, pengereman, juga surat-surat kelengkapan kendaraan. Kalau tidak memenuhi kelengkapan, kita larang keluar terminal. Ini penting demi keselamatan bersama, ” tambah Imam Hidayat.

Dipastikan saat liburan long weekend akan terjadi lonjakan jumlah calon penumpang. Namun demikian, belum dijadwalkan penambahan armada bus guna mengantisipasi lonjakan jumlah calon penumpang tersebut.

“Belum ada rencana penambahan jumlah armada. Kami akan maksimalkan armada bus yang ada untuk kemungkinan mengantisipasi lonjakan jumlah calon penumpang, karena sampai saat ini jumlah penumpang belum seperti saat sebelum pandemi, ” tegas Imam.

Terkait protokol kesehatan, Imam menegaskan lagi bahwa pihaknya sangat fokus demi kenyamanan penumpang.

“Protokol kesehatan tetap jadi fokus utama kami, ” pungkas Imam Hidayat. (tok/ang/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
34o
Kurs