Senin, 30 November 2020

Masjid Pemkot Tetap Gelar Shalat Jumat, Khatib Ajak Bijak Hadapi Ujian COVID-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pemeriksaan thermal gun kepada jamaah salat Jumat di Masjid Al Muhajirin Jl. Jimerto Nom 25-27, Surabaya. Foto: Istimewa

Masjid Al Muhajirin yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya tetap menggelar shalat Jumat. Para jamaah harus mentaati protokol pemeriksaan petugas menggunakan thermal gun sebelum masuk masjid.

Setelah melewati pemeriksaan thermal gun, lalu jamaah dianjurkan mencuci tangan di wastafel sebelum bergeser untuk mengambil wudhu.

Setelah di dalam masjid, tidak tampak kepanikan para jamaah. Shaf atau barisan para jamaah juga seperti biasa. Tidak ada jarak tertentu antara kanan dan kiri para jamaah.

Dalam khutbah Jumat, khotib banyak menyinggung tentang ujian COVID-19 yang harus dihadapi dengan tenang dan penuh kepasrahan kepada Tuhan.

“Musibah COVID-19 tidak sebanding dengan nikmat dan rahmat yang sudah diberi Allah SWT. Ini adalah ujian,” ucap khotib Jumat di Masjid Al Muhajirin Jl. Jimerto Nom 25-27, Surabaya, Jumat (20/3/2020).

Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, kegiatan shalat Jumat tetap digelar di Masjid Al Muhajirin karena sudah penuh persiapan. Baik Takmir Masjid maupun BPB Linmas telah melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan. Selain itu, juga diterapkan protokol pemeriksaan awal menggunakan thermal gun.

“Tetap digelar dengan protokol pemeriksaan. Selain itu, sudah dipersiapkan oleh takmir dan BPB Linmas,” katanya. (bid/ang/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Senin, 30 November 2020
29o
Kurs