Selasa, 27 Oktober 2020

Menag Positif Covid-19, Istana: Presiden Sudah Lama Tidak Bertemu Menag

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Dokumen. Jokowi Presiden bersiap menyampaikan sambutan secara virtual pada forum Aksi Nasional Pencegahan Korupsi 2020, Rabu (26/8/2020), dari Istana Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) mengungkapkan, Joko Widodo Presiden sudah cukup lama tidak bertemu tatap muka langsung dengan Fachrul Razi Menteri Agama (Menag).

Keterangan itu disampaikan Heru, merespon kabar Menag positif terinfeksi Covid-19.

Enggak ketemu dengan Bapak Presiden. Sudah lama (Menag) enggak ketemu, sudah sekitar satu atau dua bulan. Semoga cepat sembuh,” ujarnya di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Menurut Heru, Joko Widodo Presiden tetap menjalani tes kesehatan rutin, salah satunya uji usap (swab test).

Kasetpres yakin, Presiden aman, karena selalu jaga jarak fisik, dan memakai masker dan face shield. Selain itu, ruangan di istana selalu terbuka, dan tidak memakai AC.

Sekadar informasi, kabar mengenai Fachrul Razi Menteri Agama terinfeksi Covid-19 disampaikan Kevin Haikal Staf Khusus Menteri Agama.

“Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisiknya sampai sekarang terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” ujarnya melalui pesan singkat.

Sekarang, lanjut Kevin, Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat sebagai wujud komitmen menaati peraturan protokol kesehatan, serta upaya memutus mata rantai penyebaran.

Sementara itu, Oman Fathurahman Juru Bicara Kementerian Agama, menjelaskan, untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Menag sudah berkoordinasi dan mendelegasikan kepada Wakil Menteri Agama, serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.(rid/tin)

Berita Terkait

Fachrul Razi Menag Positif Covid-19

Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Selasa, 27 Oktober 2020
28o
Kurs