Rabu, 25 November 2020

Menkeu Prancis Bruno Le Maire Positif Corona

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Bruno Le Maire Menteri Keuangan Prancis. Foto: Reuters/Philippe Wojazer

Bruno Le Maire Menteri Keuangan Prancis pada Jumat (18/9/2020) mengatakan bahwa dirinya positif virus corona tanpa mengalami gejala dan akan melanjutkan tugasnya selama dikarantina mandiri.

“Malam ini saya positif COVID-19,” tulis Le Maire di Twitter, menambahkan bahwa ia akan menjalani karantina mandiri selama 7 hari di kediamannya. “Saya langsung mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan mengisolasi diri di rumah.”

Jean Castex Perdana Menteri Prancis pekan lalu terbukti negatif COVID-19, usai melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif di balapan sepeda Tour de France.

Prancis sedang bergelut dengan peningkatan kasus baru COVID-19, dan pada Jumat (q8/9/2020) melaporkan rekor terbaru 13.215 kasus tambahan dalam 24 jam terakhir.

Dikutip Reuters yang dilansir Antara, total kematian harian COVID-19 juga melonjak ke level tertinggi dalam empat bulan.

Menurut para ahli epidemiologi, peningkatan tersebut berkat gabungan penyebaran virus yang cepat dan kapasitas tes COVID-19 hingga enam kali lipat semenjak pemerintah menggratiskan biaya pemeriksaan.(ant/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
32o
Kurs