Kamis, 25 April 2024

MURI Serahkan Dua Rekor Donor Darah untuk Komunitas Indonesia Timur

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Edward Rustanto, General Manager Regional Sales RSO Surabaya (kiri) dan Gunawan Prasetyo, Bapak Komunitas Indonesia Timur yang sekaligus Deputy General Manager Regional Sales Marketing Research saat mengikuti acara penyerahan penghargaan dua rekor MURI “Donor Darah oleh Komunitas Terbanyak dan Donor Darah oleh Karang Taruna Terbanyak”. Foto: Istimewa

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaaan kepada Komunitas Indonesia Timur atas dedikasinya dalam program donor darah oleh komunitas terbanyak dan karang taruna terbanyak.

Kegiatan donor darah yang berlangsung 1-30 Oktober 2020 itu melibatkan 531 komunitas dan 105 tarang taruna, dengan jumlah peserta 7.758 orang dan telah mengumpulkan sebanyak 5.322 kantung darah.

Dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (8/11/2020), dua rekor MURI tersebut diserahkan oleh Ridho Al Amin Manager MURI kepada Suharto Bapak Komunitas Indonesia di Jakarta.

Kegiatan itu bersamaan dengan webinar Program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur, Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri, yang digelar pada Sabtu (7/11/2020).

Adapun program webinar itu menghadirkan berbagai komunitas dan karang taruna Heppiii Community di 58 Kabupaten/Kota di Indonesia Timur. Juga dihadiri Edward Rustanto General Manager, regional sales RSO Surabaya dan Gunawan Prasetyo Deputy GM Regional Sales Marketing Research Surabaya PT Sumber Cipta Mitraniaga (SCM) di Surabaya.

Jaya Suprana Pendiri MURI dalam sambutannya mengatakan, MURI secara resmi menganugerahkan dua penghargaan kepada PT. Sumber Cipta Multiniaga (SCM) dan Inspire Indonesia sebagai penyelenggara dan penanggung jawab program Donor Darah Komunitas Indonesia Timur dengan tema Bakti Pemuda, Setetes Darah untuk Negeri.

Dua penghargaan MURI itu, kata dia, meliputi donor darah oleh komunitas terbanyak dan donor darah oleh karang taruna terbanyak.

“Kami berharap kegiatan dahsyat ini dapat memberi dampak positif dan menjadi inspirasi bagi masyarakat. Apalagi kegiatan ini bertepatan dengan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Ini rekor yang sangat hebat,” kata Jaya Suprana.

Gunawan Prasetyo Deputy GM Regional Sales Marketing Research Surabaya PT SCM menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh Komunitas Indonesia Timur, sehingga kegiatan kemanusiaan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Terima kasih rekan-rekan Bold Riders, SuperSoccer, SuperAdventure, 76 Heppiii Community, Pokdarwis dan berbagai komunitas lain bersama DSO, SUB DSO serta PMI di 58 kabupaten/kota yang menjadikan ide mulia ini terwujud. Kita besar, kita hebat, kita menang,” ujar Gunawan yang juga Bapak Komunitas Indonesia Timur.

Gunawan mengungkapkan, program donor darah yang melibatkan berbagai komunitas di Indonesia Timur ini berangkat dari keprihatinan terhadap stok darah di PMI yang terus menurun selama pandemi Covid-19. Sementara kebutuhan darah di berbagai daerah tetap tinggi.

“Pencapaian Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur ini fantastis, hebat dan luarbiasa. Dan hari ini menjadi salah satu bukti bahwa kerja keras dan totalitas teman-teman Komunitas Indonesia Timur pantas mendapatkan penghargaan tertinggi dari MURI,” ungkapnya.

Suharto Bapak Komunitas Indonesia, mewakili komunitas menyampaikan terima kasih dan penghargaan tertinggi kepada seluruh pihak di 58 Kabupaten/Kota di Indonesia Timur yang sukses menggerakkan ribuan orang untuk mendonorkan darahnya.

Apresiasi dari MURI ini membuktikan bahwa Komunitas Indonesia Timur memiliki nilai dan solidaritas yang tinggi.

“Kerja keras, keihklasan dan totalitas Anda semua dalam kegiatan kemanusiaan ini sungguh luar biasa. Di tengah pandemi yang masih membatasi aktivitas, Bapak/Ibu/Adik-Adik rela hadir untuk mendonorkan darahnya dengan tetap disiplin dan ketat menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” kata Suharto. (ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs