Minggu, 5 Mei 2024

ODP di Check Point Bundaran Waru Akhirnya Dievakuasi Tim Hunter Polda Jatim

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas berpakaian APD lengkap mengamankan pasien ODP Covid-19. Foto: Istimewa

Pria berinisial S yang merupakan Orang Dalam Pantauan (ODP) yang ditemukan dalam pemeriksaan petugas di Check Point Bundaran Waru, akhirnya dievakuasi oleh Tim Covid Hunter Polda Jatim, Rabu (29/4/2020).

Kombes Pol Andreas Pitra Ratulangie Ketua Satgas Covid Hunter yang juga Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jatim mengatakan, ODP berinisial S asal Sampang Madura itu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Menur, Surabaya.

“Kita bawa ke Rumah Sakit Menur, karena memang di sana menjadi tempat isolasi ODP dan PDP Covid-19,” ujar Kombes Pitra di lokasi.

Dalam mengevakuasi pasien ODP, tim medis yang diturunkan dari Rumah Sakit Bhayangkara telah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD).

“Tim medis ada sekitar 10. Sebelum dibawa ke mobil ambulan, ODP tersebut lebih dulu disemprot cairan disinfektan dan selanjutnya dibawa ke RS Menur,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Posko Check Point Bundaran Waru mendapati seorang pengendara dari luar kota yang ternyata berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dia mengantongi surat keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, harus isolasi mandiri selama 14 hari.

Pria berinisial S ini mengaku akan pulang kampung ke Sampang Madura karena terdampak pengurangan karyawan di tempat kerjanya di Banyuwangi. (bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs