Jumat, 26 April 2024

Pagar Tambahan Disiagakan di Balik Gerbang Timur Grahadi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Polisi memasang pagar tambahan di balik pagar gerbang timur Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Selasa (20/10/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Demi mengantisipasi terulangnya kisruh dalam aksi unjuk rasa sebelumnya, polisi sudah memasang pagar tambahan di balik pagar gerbang timur Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo.

Persiapan menyambut pengunjuk rasa kali ini lebih ketat. Di balik pagar tambahan Ditsamapta Polrestabes Surabaya itu terlihat sejumlah pasukan pengendali massa yang telah bersiaga.

Di halaman Grahadi, sejumlah anggota TNI baru saja menyelesaikan apel persiapan di antara sejumlah mobil taktis Polrestabes Surabaya yang sudah disiagakan.

Pemkot Surabaya sendiri telah menyiagakan setidaknya lima unit kendaraan pemadam kebakaran di ujung Jalan Simpang Dukuh, berdampingan dengan kendaraan water canon kepolisian.

Pantauan di Jalan Gubernur Suryo, massa pengunjuk rasa Gerakan Tolak Omnibus Law atau Getol Jatim yang sempat berkumpul di Kebun Binatang Surabaya belum terlihat.

Tepat pukul dua tadi, massa dari Kebun Binatang berangkat beriring-iringan sebagian besar mengendarai sepeda motor dipimpin dua mobil komando.

Perlu diketahui, hari ini adalah hari pertama massa Getol melakukan aksi maraton sampai 23 Oktober nanti, melibatkan elemen serikat pekerja, petani, masyarakat miskin kota, juga mahasiswa.

Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan mereka setelah difasilitasi gubernur menemui Menkopolhukam. Mereka mendesak pemerintah membatalkan Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law dan mendesak presiden mengeluarkan Perppu.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs