Jumat, 29 Maret 2024

Pandemi Bukan Akhir Segalanya, Pembelajaran Wajib Terus Berlangsung

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Webinar mengupas strategi pembelajaran selama masa pandemi Covid-19 menuju new normal. Foto: Humas Smartfren

Pandemi bukan akhir segalanya, dikupas dalam webinar bertajuk Strategi Pembelajaran Daring Selama Pandemi, yang diharapkan membuat masyarakat jadi lebih maksimal memahami berbagai hal. Pembelajaran harus terus berlangsung.

Mengusung topik “Transformasi Pendidikan di Era New Normal: Strategi Pembelajaran Daring selama Pandemi”, webinar melalui Zoom, menghadirkan sejumlah pihak ini mengupas strategi pembelajaran di masa pandemi dan menuju new normal.

Bekerjasama dengan Polycom, Ingram Micro dan Brainly, webinar ini secara khusus menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Dimas Mukhlis Manager Apacus Market Brainly Indonesia yang membagikan pengetahuan terkait proses belajar mengajar menggunakan media Zoom dan informasi terkait new normal.

Selain itu hadir juga Ranga Kalyanasundaram, CEO smartfren Business, bersama dengan Slamet Suparmaji VP Regional Sales Smartfren Business, yang memperkenalkan layanan dan solusi tepat untuk sektor pendidikan di era pasca pandemi.

Disampaikan Dimas Widiantoro, Senior Operation Manager Apacus Market Brainly mengungkapkan bahwa saat ini ada 55 juta siswa, orang tua dan guru setiap bulannya datang ke platform aplikasi Brainly untuk bertanya dan membantu siswa yang kesulitan dalam kegiatan pembelajaran.

“Dari riset yang dilakukan Universitas Airlangga Surabaya dengan Brainly menunjukkan bahwa siswa yang aktif cenderung memiliki prestasi yang lebih baik di kelas, siswa menjadi lebih percaya diri dan siswa menjadi lebih aktif dalam bertanya dan membantu sesama,” terang Dimas, Sabtu (18/7/2020).

Dimas pada kesempatan itu juga menunjukkan peningkatan hingga 33% penggunaan aplikasi pendidikan online di Indonesia dari Q1 2019 ke Q1 2020. Selain itu Dimas juga membagikan tips kepada para pengajar agar siswa yang saat ini masih belajar secara daring agar tidak merasa bosan.

Webinar yang digelar bersifat virtual interaktif kali ini memberikan kesempatan partisipan untuk bertanya terkait pembahasan mengenai transformasi pendidikan di era new normal. Mohammad Arief Business and Product Manager Smartfren Business mengingatkan bahwa pandemi ini bukanlah akhir dari segalanya.

“Kesulitan ataupun permasalahan bukan akhir segalanya, di tengah pandemi Covid-19 ini, tetapi justru dengan hal tersebut diharapkan dapat meraih hasil maksimal dalam meraih kesuksesan, sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Mohammad Arief.

Lebih jauh, Arief menjelaskan efektifitas penggunaan layanan Zoom untuk mendukung metode pengajaran secara daring selama masa pandemi Covid-19. Seperti diketahui Smartfren merupakan partner resmi dari Zoom untuk menyediakan layanan Cloud Video Conferencing untuk mendukung kegiatan tatap muka, atau video conferencing untuk korporasi, UMKM, swasta dan pemerintahan di Indonesia.

Smartfren Business sebagai bagian dari Smartfren yang menyediakan layanan dan solusi untuk segment korporasi menyelenggarakan webinar (web seminar) gratis untuk mengenalkan solusi digital yang dapat mendukung dan mendorong sektor pendidikan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs