Rabu, 25 Mei 2022

Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Yonif 3 Marinir Disiagakan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB), Batalyon Infanteri 3 Marinir disiagakan. Foto: Dispen Kormar

Antisipasi perkembangan situasi nasional (Bangsitnas) dan bencana alam, Batalyon Infanteri 3 Marinir laksanakan apel gelar kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) di Lapangan Apel Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (30/12/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA tersebut juga diikuti Wadanyonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung, para Perwira Staf dan seluruh prajurit Petarung Yonif 3 Marinir.

Apel gelar kesiapan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung sebelum diterjunkan ke daerah penugasan, seperti kendaraaan yang akan mendukung mobilitas pasukan, dapur lapangan dan tenda lapangan yang mendukung dalam kesuksesan penugasan.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA melihat kesiapan prajurit beserta material, selain itu juga dilakukan uji kesiapan dan kecepatan dalam membangun tenda serta dapur lapangan. Hal tersebut dilakukan untuk melihat kemampuan dan profesionalisme prajurit sebagai pasukan tempur yang siap dan sigap dalam situasi apapun di medan latihan maupun penugasan.

“Asah dan tingkatkan terus kemampuan kalian, berikan yang terbaik untuk Satuan kita dan jangan bosan untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah di masa pandemi Covid-19,” tegas Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. Selama kegiatan apel seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(tok/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
27o
Kurs