Senin, 3 Agustus 2020

Pecah Ban, Mobil Iring-Iringan Forkopimda Jatim Tabrak Bus di Tol Kertosono

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Toyota Innova dengan nomor polisi L 1000 JN mengalami pecah ban lalu oleng dan menabrak bus antarkota di KM 678 Jalan Tol Kertosono-Mojokerto Jumat (10/7/2020). Foto : Istimewa

Salah satu mobil iring-iringan rombongan Forkopimda Jatim yang berkunjung ke Pondok Pesantren Gontor 2 Ponorogo, Jumat (10/7/2020), mengalami pecah ban dan menabrak sebuah bus di Tol Kertosono.

Peristiwa ini terjadi ketika rombongan mobil yang di antaranya ada Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Irjen Pol Fadil Imran Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya perjalanan pulang ke Surabaya. Tapi Forkompimda ini tidak berada dalam mobil yang mengalami kecelakaan tersebut.

Mobil yang mengalami kecelakaan Toyota Innova dengan nomor polisi L 1000 JN yang ditumpangi AKP Ady Nugroho Ajudan Kapolda Jatim. Awalnya mobil mengalami pecah ban lalu oleng dan menabrak bus antarkota di KM 678 Jalan Tol Kertosono-Mojokerto.

Menurut pantauan wartawan yang mengikuti rombongan Forkompimda Jatim dalam kegiatan silaturahmi ke Ponpes Gontor 2 Ponorogo, mobil berwarna hitam tersebut ringsek di bagian kiri depan. Saking kerasnya tabrakan yang terjadi, airbag mobil itu sampai keluar. Ady yang Mantan Kasat Lantas Polresta Kediri sempat terjepit di kursi kiri depan.

Sejumlah mobil rombongan Forkopimda Jatim itu pun berhenti untuk membantu evakuasi penumpang mobil. Dibantu dua orang anggota polisi, Ady berhasil keluar dari mobil dengan kaki terpincang-pincang.

AKP Ady Nugroho korban kecelakaan berhasil keluar dari mobil dengan kaki terpincang-pincang dibantu dua orang anggota polisi. Foto: Istimewa

Tidak berselang lama, Ady dievakuasi dengan mobil ambulans agar segera mendapatkan penanganan medis. Sementara sopir mobil yang ditumpangi Ady sama sekali tidak mengalami luka.

Sementara untuk bus penumpang antarkota yang ditabrak, belum ada informasi lanjutan apakah ada korban luka, demikian juga kerusakan akibat kecelakaan pecah ban mobil ajudan Kapolda Jatim itu.

Perlu diketahui, Iring-iringan kendaraan Forkopimda Jatim ini baru saja menghadiri silaturahmi dengan pengasuh Ponpes Gontor 2 Ponorogo yang mana belasan santrinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Rombongan yang dipimpin Khofifah itu telah menyerahkan bantuan berupa peralatan seperti rapid test, alat penegakan protokol kesehatan, dan sejumlah sembako kepada pengasuh Ponpes Gontor 2.(den/iss/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Kerikil Berserakan, Lalu Lintas Macet

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Surabaya
Senin, 3 Agustus 2020
30o
Kurs