Minggu, 29 Maret 2020

Pelaku Begal yang Ditembak Mati, Residivis Kasus Pembunuhan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Bekas peluru petugas yang menembus kaca Mobil Avansa yang digunakan pelaku, saat penyergapan di Jalan Panjang Jiwo. Foto : Abidin Suara Surabaya

Seorang diantara tiga pelaku begal yang ditembak mati Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Rabu (26/2/2020), merupakan residivis kasus pembunuhan.

Dari catatan berkas kepolisian, tersangka yang bernama Bambang pernah ditahan dalam kasus pembunuhan pada tahun 2015 yang di tangani oleh Polsek Jabung, Malang. Pelaku baru saja keluar dari penjara pada tahun 2019 lalu.

“Informasi dari Polsek Jabung, Malang, salah seorang pelaku ini, residivis pelaku pembunuhan dan baru keluar dari penjara,” ujar AKBP Sudamiran Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Rabu (26/2/2020).

Menurut Sudamiran, dari data penyelidikan kelompok Bambang ini sering beraksi di wilayah Surabaya, Pasuruan, dan Malang.

Sebelumnya, ketiga pelaku termasuk buron Polrestabes Surabaya karena berkaitan dengan kasus-kasus pencurian motor yang diungkap sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga pelaku kejahatan curanmor ditembak mati Unit Jatanras Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, Rabu (26/2/2020) hari ini.

Ketiga pelaku bernama Bambang warga Malang. Widodo dan Wiwit warga Pasuruan. Ketiganya disergap petugas di Jalan Panjang Jiwo, sekitar pukul 08.30 WIB. Petugas memberi tindakan tegas terukur karena ketiga pelaku mencoba melawan petugas dengan senjata api dan senjata tajam. Ketiga pelaku pun tewas saat perjalanan dibawa ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. (bid/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs