Jumat, 29 Maret 2024

Pemkot Surabaya Bentuk Tim Penilai Risiko Covid-19 Tingkat Kelurahan-Kecamatan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya mulai membentuk tim khusus tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang bertugas menilai risiko Covid-19 di wilayah masing-masing.

Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, tim khusus itu beranggotakan tiga pilar. Yaitu, ASN Pemkot, Kepolisian, dan TNI yang berada di Kecamatan/Kelurahan.

“Diantara tugasnya melakukan penilaian risiko Covid-19 pada tempat kerja, perkantoran, hingga gelaran acara di masyarakat,” kata Febri, Jumat (25/9/2020).

Menurut Febri, tim khusus ini dapat juga menilai terkait sejauh mana penerapan protokol kesehatan di perkantoran. Seperti kondisi ruangan yang harus dipastikan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan.

Kemudian juga bisa menilai terkait acara sosial budaya di masyarakat. Apalagi, memang ada beberapa acara yang diperbolehkan namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Misal hajatan yang harus diatur kapasitas hingga alur dan semacamnya.

“Tim inilah yang melakukan assessment atau penilaian berdasarkan ketentuan protokol kesehatan. Penyelenggara bisa konsultasi agar diassessment kegiatannya,” kata Febri.

Irvan Widyanto Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Surabaya menambahkan, tim khusus tersebut mulai mendapat pelatihan. Peserta kepada tim khusus Kecamatan/Kelurahan di lima kawasan di Surabaya mulai dilakukan.

Pelatihan secara serentak digelar beberapa hari oleh Tim Penilaian dan Identifikasi Risiko Covid-19 dari BPB Linmas Kota Surabaya.

“Selanjutnya Sekretaris Kecamatan di wilayah masing-masing akan membentuk Tim Penilaian Risiko Tingkat Kecamatan/Kelurahan,” kata Irvan.(bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs