Kamis, 9 Mei 2024

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Masker Anak dari Unair dan Unicef

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali mendapat dukungan dari Universitas Airlangga (Unair) bekerjasama dengan United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF) berupa 7.270 masker anak-anak. Foto: Istimewa

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali mendapat dukungan dari Universitas Airlangga (Unair) bekerjasama dengan United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) berupa 7.270 masker anak-anak.

Bantuan tersebut diterima langsung Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Balai Kota Surabaya, Selasa (09/06/2020).

“Terima kasih. Tuhan yang balas kebaikan bapak dan ibu,” kata Risma kepada para donatur.

Risma mengatakan, ribuan masker itu akan dibagi-bagikan khususnya kepada anak-anak di Kota Pahlawan.

“Sekali lagi terima kasih. Ini kami bagikan kepada mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Eko Supeno Ketua LPPM Unair mengungkapkan, di dalam situasi pandemi Covid-19, anak-anak harus mendapatkan perhatian khusus. Oleh karenanya, pemberian masker ini adalah salah satu upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 yang terjadi terhadap anak.

“Anak-anak merupakan investasi kehidupan. Sehatnya mereka maka menjadi sehatnya kehidupan Indonesia di masa mendatang,” kata Eko di sela penyerahan bantuan di Balai Kota Surabaya.

Menurutnya, para orang tua harus memastikan agar anak-anak dapat sehat. Tidak hanya itu, mereka  juga harus dapat melewati masa Pandemi ini dengan baik.

“Kita harus memastikan mereka untuk sehat dan bisa melewati pandemi ini,” ungkapnya.

Selain masker, Unair juga menyerahkan video kreatif anak-anak yang diproduksi oleh Generasi Unlimited (Gen-U). Video tersebut berisi ajakan penerapan protokol kesehatan sehari-hari bagi anak-anak. (bid/ang/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs