Rabu, 24 Juli 2024

Unnar Gotong Royong Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mahasiswa Universitas Narotama (Unnar) bersama LK ESQ Jatim salurkan donasi untuk warga Keputih, Sukolilo terdampak Covid-19. Foto: Humas Unnar

Membangun kebersamaan, empati dan bergotong-royong, bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Universitas Narotama (Unnar) Surabaya, Sabtu (6/6/2020) gandeng Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ Jawa Timur salurkan donasi.

Universitas Narotama (Unnar) Surabaya gandeng Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ Jawa Timur bersatu melawan Covid-19, bergotong-royong serahkan paket sembako pada warga terdampak pandemi Covid-19 di kawasan Keputih Tegal Timur, Sukolilo, Surabaya, Sabtu (6/6/2020).

Sebanyak 100 paket sembako diserahkan langsung oleh Presiden Universitas Narotama Surabaya, Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, pada Supri Ketua RT.04, dan warga di kawasan Keputih Tegal Timur III RT.04 RW.08., Sukolilo Surabaya.

Supri mewakili warga lainnya pada kesempatan itu, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada Universitas Narotama Surabaya karena bantuan yang disampaikan sangat bermanfaat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak langsung pada masyarakat termasuk warga Keputih Tegal timur.

Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP., Presiden Universitas Narotama Surabaya kepada sejumlah awak media usai penyerahan sembako menyampaikan bahwa Universitas Narotama Surabaya sejak lama memiliki program yang mengajak segenap civitas academica untuk memiliki keberpihakan atau empati pada masyarakat.

“Oleh karena itu kami berusaha untuk terus memperhatikan masyarakat sekitar dan melaksanakan kegiatan sosial bekerjasama dengan LK ESQ Jatim. Ini kepedulian dan empati kami pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” terang Yayuk sapaan Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP., sekaligus Ketua LK ESQ Jawa Timur.

Sebelumnya, kegiatan sosial serupa di tengah pandemi Covid-19 ini, seperti memberikan donasi kepada warga masyarakat terdampak pandemi sudah pernah beberapa kali dilaksanakan segenap civitas academica Universitas Narotama Surabaya, sebagai bagian bakti sosial dan aksi kemanusiaan bagi sesama.

Sementara itu, kegiatan sosial Universitas Narotama Surabaya pada Sabtu (6/6/2020) dikawasan Keputih, Sukolilo tersebut juga dihadiri Arzeti Bilbina yang pernah menjabat duta lembaga kemanusiaan ESQ Jawa Timur, dan berharap masyarakat tidak putus asa dan down menghadapi pandemi ini.

“Semoga masyarakat Surabaya tetap bersemangat, dan tidak putus asa menghadapi pandemi ini. Patuhi anjuran pemerintah, ayo berperilaku sehat, sekaligus merubah pola hidup agar tetap mampu menghadapi pandami kali ini,” pungkas Arzeti.(tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
31o
Kurs