Rabu, 24 April 2024

Pemuda Asal Mojokerto Tewas Tenggelam di Sungai Telusur

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Seorang pemuda tewas tenggelam di sungai Telusur pada Jumat (4/9/2020). Foto: Fuad Maja FM

Nasib nahas menimpa seorang pemuda asal Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Dia tewas setelah tenggelam di sungai Telusur pada Jumat (4/9/2020).

Berdasarkan laporan dari Fuad Maja FM kepada suarasurabaya.net, korban bernama Musyarikil (20). Ia tenggelam usai berenang bersama empat temannya di sungai Berangkal, tepatnya di dam Telusur, Kelurahan Miji, Kecamatan Kerangan sekitar pukul 16.00 WIB.

Joko Kumbara saksi mata sekaligus Ketua RT setempat mengatakan, kronologi bermula saat korban bersama empat temannya sedang berenang dan menyebrang sungai dari barat ke timur.

“Kelihatanya korban bersama teman-temannya ini berenang dan ingin menyebrang. Namun, di tengah perjalanan korban ini diduga kelelahan sehingga tenggelam,”ungkapnya di lokasi kejadian.

Dirinya baru mengetahui adanya seorang pemuda tengelam, setelah mendengar suara teriakan minta tolong. Bersama warga sekitar dan warga yang sedang memancing langsung menghampiri dan berusaha menolong korban.

“Saya tadi sempat ikut mencari dan mengevakuasi jasad korban, dia ditemukan tidak lama setelah tenggelam di sekitar lokasi oleh warga dan orang-orang yang sedang mancing,”tambahnya.

Sementara itu, Kompol Muhammad Puji Kapolsek Prajuritkulon Kota Mojokerto mengatakan, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan beberapa rekan korban yang ikut berenang di lokasi kejadian.

“Tadi kita dapat laporan langsung kita cek, ternyata korban sudah ada di atas di evakuasi warga. Sehingga ini masih kita dalami,” terangnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, jasad korban di bawa RSUD Kota Mojokerto oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto bersama potensi relawan.

“Janazah kita bawah ke rumah sakit untuk kita identifikasi,” tandasnya.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs